Resep Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea

Posted on

Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea. Resep Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama. Biasanya aku pake tepung cakra kembar.

Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama. Biasanya aku pake tepung cakra kembar. Tapi berhubung di rumah lagi gak ada dan adanya terigu biasa, ya udahlah aku pake.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung crispy ala violet azalea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung crispy ala violet azalea yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy ala violet azalea, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung crispy ala violet azalea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama. Biasanya aku pake tepung cakra kembar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng tepung crispy ala violet azalea sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea:

  1. Ambil 1 butir telur ayam.
  2. Ambil 1 ekor ayam (sekitar 1 kg), potong sesuai selera.
  3. Sediakan BUMBU AYAM (Haluskan sampai benar-benar halus) :.
  4. Ambil 4 siung besar bawang putih.
  5. Siapkan 3 butir kemiri.
  6. Ambil 2 cm kunyit, kupas kulit arinya.
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar butiran.
  8. Gunakan 3-5 cm jahe, kupas kulit arinya.
  9. Gunakan sesuai selera Garam dan penyedap.
  10. Gunakan BAHAN ADONAN BASAH :.
  11. Gunakan 125 ml air es.
  12. Sediakan 3 sdm campuran tepung pelapis.
  13. Sediakan BAHAN ADONAN KERING (Aduk Rata) :.
  14. Gunakan 14 sdm tepung terigu.
  15. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap.
  16. Gunakan 3 sdm tepung maizena.
  17. Siapkan 1 sdm merica bubuk (sesuai selera. Banyak merica karena aku suka).
  18. Ambil 1 sdt penuh baking powder bubuk.

Resep Ayam Geprek ala Violet Azalea. Pengen bikin makan siang sesuatu yang pedes endes.. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan, garing di luar, tapi masak dan lembut di dalam dengan menggunakan api kecil cenderung sedang. Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea:

  1. Haluskan bumbu ayam hingga benar-benar halus. Balurkan ke ayam dan diamkan minimal 1 jam dan maksimal satu malam. Kalau lebih dari 3 jam, lebih baik ditaruh di kulkas..
  2. Setelah waktu penyimpanan ayam dirasa cukup dan bumbu kira-kira meresap sempurna, sekarang kita tinggal menyiapkan langkah selanjutnya. Di sebuah nampan, aduk rata bahan pelapis kering dengan sendok kering yang bersih hingga rata. Sisihkan..
  3. Pastikan air es benar-benar dingin. Kalau tidak punya kulkas, bisa beli batu es di warung. Pake sedikit aja batu es dan campur dengan sedikit air matang. Waktu airnya sudah dingin sekali, takar sekitar 150 ml.Aduk rata 150 ml air es dengan 3 sendok makan campuran tepung kering tadi hingga merata dan tak menggumpal..
  4. Panaskan minyak di wajan dengan api sedang. Minyak harus cukup banyak untuk merendam ayam ketika menggoreng.Sementara menunggu minyak panas, ambil satu buah telur dan campurkan ke ayam sambil diaduk rata menggunakan tangan..
  5. Ambil sepotong ayam. Balurkan ke adonan basah (campuran air es dan tepung tadi), lalu gulingkan ke pelapis kering hingga rata tertutup tepung. Tepuk perlahan untuk membuang tepung yang berlebih karena tepung berlebih itu akan membuat minyak kotor dan gosong. Segera masukkan ke minyak yang sudah panas. Ulangi langkah ini untuk potongan ayam lainnya dengan catatan : LANGKAH INI HANYA DILAKUKAN UNTUK POTONGAN AYAM YANG TELAH SIAP MASUK KE PENGGORENGAN..
  6. Goreng dengan api sedang cenderung kecil. Usahakan dalam satu tahapan menggoreng mesti nyaris penuh wajannya dan menyisakan sangat minim jarak antara potongan ayam yang satu dan lain dan minimalisir bagian yang kosong. Karena bagian yang kosong akan menggosongkan kelebihan tepung pada minyak dengan cepat. Dan kalau minyak menjadi kotor dengan bekas gosongan itu, maka hasil ayam akan gosong dan pahit meskipun belum matang..
  7. Masak hingga kuning keemasan. Sajikan. Bisa juga dijadikan ayam geprek. Untuk ayam geprek ala aku, bisa lihat resepnya di postingan aku sebelumnya..

Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama. Biasanya aku pake tepung cakra kembar. Tapi berhubung di rumah lagi gak ada dan adanya terigu biasa, ya udahlah aku pake. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Crispy ala Violet Azalea enak lainnya Cara membuat fried chicken renyah crispy sederhana sebetulnya tidak terlalu sulit. Akan tetapi memang diperlukan beberapa kali eksperimen untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai dengan selera kita.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung crispy ala violet azalea yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *