Cara Membuat Sempol ayam abang2 Anti Gagal

Posted on

Sempol ayam abang2. Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Resep sempol ayam – Salah satu inovasi jajanan tanah air yang berhasil menarik perhatian masyarakat adalah sempol ayam.

Sedang mencari inspirasi resep sempol ayam abang2 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam abang2 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam abang2, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol ayam abang2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam abang2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sempol ayam abang2 memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sempol ayam abang2:

  1. Ambil 250 gr daging ayam tanpa tulang.
  2. Gunakan 180 gr tepung kanji (diayak ya).
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 20 ml air.
  5. Siapkan 1 buah wortel (parut pakai parutan keju).
  6. Siapkan 2 batang daun bawang bagian hijau saja (potong kecil2).
  7. Gunakan bumbu halus :.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 siung bawang merah.
  10. Siapkan 1 batang daun bawang (ambil bagian putihnya saja).
  11. Sediakan 1 1/4 sdt. garam.
  12. Siapkan 1/4 sdt. merica bubuk.
  13. Gunakan 1 blok kaldu ayam (saya pake merk meggy).
  14. Sediakan bahan pencelup :.
  15. Sediakan 1 butir telur.
  16. Sediakan 2 sendok air.

Jajanan hits ini terbuat dari daging ayam yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Akan tetapi saat ini sempol sudah menyebar ke daerah lain karena ketenarannya. Resep Sempol Ayam – Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak digandrungi juga banyak macam modifikasinya adalah sempol.

Cara menyiapkan Sempol ayam abang2:

  1. Buat bumbu halusnya dulu. campurkan smua bahan bumbu dan haluskan pakai cobek atau blender juga boleh..
  2. Campur pakai blender : daging ayam, telur dan bumbu halus. biarkan sampai lembut.
  3. Setelah smua lembut, pindahkan adonan ke baskom dan tambahkan wortel, potongan hijau daun bawang, air dan tepung tapioka. aduk rata dan adonan siap dibentuk..
  4. Olesi tangan pakai sedikit minyak goreng. bentuk adonan menyerupai sempol ayam (ya gt deh bentuknya..hehe) tusuk pakai tusukkan sate. lakukan sampe habis.
  5. Adonan yg sudah selse siap untuk direbus. jangan lupa, airnya harus udah mendidih ya. cukup 10 menitan aja.
  6. Sambil nunggu adonan direbus, siapkan wadah untuk bahan pencelup. kocok lepas telur dan air. boleh ditambah garam, kalo saya sih enggak..
  7. Celupkkan adonan ke bahan pencelup, goreng setengah matang dan masukkan lagi ke bahan pencelup dan goreng lagi. boleh diulang sampai 3 kali.
  8. Sempol ayam ala abang2 selse. bisa disajikan pake saos.. selamat mencoba and gud luck.

Jangan Lewatkan : Resep Rolade Ayam Kulit Lumpia, Simple, Hemat dan No Ribet! Cara membuat sempol ayam sebenarnya sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dimana-mana. Proses awal membuat sempol adalah haluskan daging ayam kemudian campur semua bahan-bahan, aduk sampai rata, tusukan ke tusukan sate kemudian rebus sampai adonan mengambang pertanda sempol matang. Kendati bisa dengan mudah ditemukan di beberapa wilayah di Jawa, sempol ayam nyatanya bisa Anda buat sendiri di rumah. Resep sempol ayam – Di era sekarang ini, banyak sekali muncul jenis jajanan yang terbaru yang merupakan hasil inovasi para pecinta kuliner.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sempol ayam abang2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *