Resep Sempol ayam enaaakk Anti Gagal

Posted on

Sempol ayam enaaakk. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya.

Lihat juga resep Sempol Ayam Empuk enak lainnya! Resep Membuat Sempol Ayam Enak khas Malang – Saat cuaca dingin dimalam hari atau saat hujan tiba tentu menyantap sempol ayam goreng yang dicocol bersama saus atau sambal kacang tentu sangat enak. Nah, berbicara soal sempol, tentunya anak – anak penikmat setianya.

Sedang mencari ide resep sempol ayam enaaakk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam enaaakk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam enaaakk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sempol ayam enaaakk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sempol ayam enaaakk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sempol ayam enaaakk memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sempol ayam enaaakk:

  1. Gunakan 250 gram daging ayam tanpa tulang.
  2. Sediakan 100 gram tepung tapioka/kanji (bs lebih).
  3. Ambil 50 gram tepung terigu.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Ambil 1 sdm saus teriyaki (bs lebih).
  8. Sediakan secukupnya lada dan garam.
  9. Gunakan secukupnya penyedap rasa (optional).
  10. Siapkan bahan celupan:.
  11. Siapkan 2 butir telur.
  12. Ambil secukupnya lada dan garam.

Ya sempol ayam merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat saat ini. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan.

Langkah-langkah membuat Sempol ayam enaaakk:

  1. Blender daging ayam sampai lembut, sambil ditambah sedikit air agar mudah..
  2. Cincang bawang merah dan bawang putih kemudian tumis sampai harum..
  3. Campurkan semua bahan-bahan. Ayam, tepung tapioka, tepung terigu, bawang, lada, garam, telur, dan saus teriyaki..
  4. Aduk hingga tercampur rata, sampai bisa dibentuk. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit apabila dirasa kurang. Setelah itu lilitkan pada tusuk sate. TIPS: olesi tangan dengan minyak agar tidak lengket..
  5. Setelah selesai semuanya, rebus hingga matang..
  6. Cara menggorengnya: Goreng terlebih dahulu sempol yang sudah direbus, lalu celupkan kedalam telur dan goreng kembali. (Jadi gorengnya 2 kali yaaa).
  7. Kalau sudah matang bisa langsung disantap deh pakai saus sesuai seleraaa😁😁 kalo mau dibikin frozen juga bisa, tinggal masukkan wadah kedap udara lalu masukin freezer aja sempol yang udah direbus. Cuman masih kurang tau bs tahan berapa lama hehehehe.

Resep Sempol Ayam – Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Sempol ayam bisa dikreasikan dengan aneka campuran sesuai selera. Brilio.net – Siapa sih yang nggak suka dengan gurihnya sempol ayam? Ya sempol ayam merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat saat ini. Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sempol ayam enaaakk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *