Cara Memasak 06. Semur Ayam Tahu Resep Budhe (#PR_aneka semur), Enak Banget

Posted on

06. Semur Ayam Tahu Resep Budhe (#PR_aneka semur). Malem ini aq masak Semur Ayam buat besok sahur puasa pertama. Semoga besok kita dipermudah sahurnya, sehingga kita diparingi kemudahan dan kelancaran menjalankan ibadah puasa yaaa. Berhubung anak masih kecil kecil kalau masak daging dagingan harus empuk supaya anak mudah memotong dan memakannya, jadi ayamnya saya rebus dulu sampai empuk baru dibumbuin πŸ™‚ Resep semur ayam praktis enak – tidak perlu repot repot untuk mengolah daging ayam agar menjadi menu istimewa. toh dimasak dengan resep sederhapun daging ayam sudah memberi kelezatan luar biasa. contohnya diolah dengan resep semur. gurihalami ayam dioadu dengan racikan bumbu sederhana ayam menjelma menjadi menu pemanja lidah.

Jika tidak suka memakai telur, Iris tahu bentuk kotak kemudian goreng. Selamat Mecoba Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang "Resep Membuat Semur Ayam Kentang, Tahu" semoga bermanfaat bagi anda. Resep: Semur ayam ala saya Nikmat! in Ayam.

Sedang mencari ide resep 06. semur ayam tahu resep budhe (#pr_aneka semur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 06. semur ayam tahu resep budhe (#pr_aneka semur) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 06. semur ayam tahu resep budhe (#pr_aneka semur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 06. semur ayam tahu resep budhe (#pr_aneka semur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Malem ini aq masak Semur Ayam buat besok sahur puasa pertama. Semoga besok kita dipermudah sahurnya, sehingga kita diparingi kemudahan dan kelancaran menjalankan ibadah puasa yaaa. Berhubung anak masih kecil kecil kalau masak daging dagingan harus empuk supaya anak mudah memotong dan memakannya, jadi ayamnya saya rebus dulu sampai empuk baru dibumbuin πŸ™‚ Resep semur ayam praktis enak – tidak perlu repot repot untuk mengolah daging ayam agar menjadi menu istimewa. toh dimasak dengan resep sederhapun daging ayam sudah memberi kelezatan luar biasa. contohnya diolah dengan resep semur. gurihalami ayam dioadu dengan racikan bumbu sederhana ayam menjelma menjadi menu pemanja lidah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 06. semur ayam tahu resep budhe (#pr_aneka semur) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 06. Semur Ayam Tahu Resep Budhe (#PR_aneka semur) memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 06. Semur Ayam Tahu Resep Budhe (#PR_aneka semur):

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 2 potong tahu kotak.
  3. Sediakan 3 batang daun bawang.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 15 siung bawang merah.
  7. Ambil 1 sdt merica.
  8. Ambil 5 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  10. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  11. Ambil seiris pala (kecil aja).
  12. Ambil 2 sdt Garam.
  13. Sediakan 2 sdt Gula.
  14. Siapkan 3 sdm Minyak goreng.
  15. Ambil 500 ml air.

Ayam Crispy Pedas Dapoer Budhe enak lainnya. Mangut salah satu masakan #Indonesia yang buanyak penggemarnya. Rasanya pedes, gurih bikin lidah terbuai rasanya πŸ˜‰. Biasanya mangut selalu ada ikan pe asap, tongkol.

Langkah-langkah menyiapkan 06. Semur Ayam Tahu Resep Budhe (#PR_aneka semur):

  1. Bersihkan ayam (1 kg biasanya aku jadiin 15 – 16 potong).
  2. Potong tahu jadi 12 bagian, kemudian goreng setengah matang (tahu jangan terlalu matang kalau terlalu matang rasanya g seenak setengah matang kayak ada kenyel kenyelnya gitu).
  3. Haluskan bumbu halus, setelah halus masukan bumbu halus ke baskom masukan daun bawang kecap manis, kecap asin aduk rata kemudian masukan ayam yang sudah dicuci bersih, kemudian diamkan selama 10 menit..
  4. Panaskan minyak masukan semua ayam yang sudah diberi bumbu tadi tumis tumis sampai kelihatan ayamnya setengah matang masukan tahu aduk kemudian tambahkan air sampai semua ayam terendam masak sampai air berkurang seperempat dan ayam sudah matang. Sajikan..
  5. Selamat mencoba.

Resep Semur Tahu Telur a la My Mom & Terima Kasih Mama untuk Semuanya! Tweet. soalnya saya pengen bikin semur ayam tp mba ga ada resep semur, baru mau inisiatif sendiri mo nambahin bumbu pala, kayu manis, kapulaga sm kembang lawang ky resep opor biar makin sedap eh ga taunya skrg mba posting semur, seneng deh saya, ternyata bener dugaan saya . Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 06. semur ayam tahu resep budhe (#pr_aneka semur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *