Resep: Pesmol ikan bandeng Anti Ribet!

Posted on

Sedang cari resep pesmol ikan bandeng yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pesmol ikan bandeng terbaik! pesmol ikan bandeng, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kebanyakan orang tidak berani memasak pesmol ikan bandeng karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan bandeng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep dengan petunjuk video: Pesmol Ikan adalah ikan yang di goreng lalu di masak bersama acar kuning. Gurihnya ikan serta segarnya cuka, cocok disantap bersama nasi panas. Ceritanya sih ini recooknya resep pesmol gurame, tapi berhubung dikang sayur gak ada ikan gurame jadi seadanya aja deh pake ikan bandeng terus aku tambahin pete juga biar makin maknyuuss 👍😋😊. #RecookDepok_Maylia #CookpadCommunity_Depok Cara Membuat Ikan Bandeng Pesmol Khas Betawi – Bandeng adalah satu dari berbagai jenis ikan yang biasa diracik oleh warga betawi menjadi masakan sedap seperti pesmol ikan bandeng.

Kawan-kawan dapat memasak pesmol ikan bandeng hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pesmol ikan bandeng yuk!

Untuk menyiapkan Pesmol ikan bandeng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of ikan bandeng.
  2. Diperlukan 350 ml of santan kental.
  3. Sediakan of Seutas kemangi.
  4. Diperlukan 1 batang of serai (geprek).
  5. Siapkan 1 ruas of lengkuas (geprek).
  6. Dibutuhkan Sedikit of minyak.
  7. Siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  8. Ambil of 🍛 Bumbu halus:.
  9. Ambil 8 siung of bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 6 of cabe kriting (optional).
  12. Sediakan 10 of cabe merah besar.
  13. Gunakan 2 buah of tomat besar.
  14. Ambil 2 cm of jahe.
  15. Diperlukan 2 cm of kunyit.
  16. Siapkan 1 sdt of garam.
  17. Siapkan 1 sdm of gula.

Tak hanya orang betwai saja, masakan pesmol ikan bandeng ini sebetulnya juga diracik menjadi sajian masakan sedap oleh warga lainnya di belahan nusantara. Itulah resep ikan bandeng pesmol yang lezat sekali untuk anda. Cobalah resep ini di rumah dan sajikan masakan ikan bandeng pesmol ini di meja makan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Mungkin resep ini bermanfaat bagi penggemar ikan bandeng.

Cara membuat Pesmol ikan bandeng:

  1. Cuci bersih bandeng lumuri sedikit garam / jeruk nipis (jika ada)diamkan sebentar.
  2. Siapkan wajan masukkan bumbu halus tumis hingga harum lalu tambahkan serai,lengkuas,dan daun jeruk setelah itu masukkan santan kental dan ikan bandeng biarkan hingga santan meresap (10-15mnt) lalu masukkan daun kemangi yg sudah dicuci bersih.tes rasa jika dirasa sudah cukup angkat dan sajikan..

Resep bandeng pesmol cara buat ikan bandeng pesmol bumbu pesmol. Hi temen – temen,, sekarang saat nya bunda ayla reyhan masak yah, masak untuk masakan keluarga cara buat nya mudah loh temen. Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Pesmol Khas Betawi yang Lezat dan Spesial Cara Mempersiapkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Hal pertama untuk membuat ikan bandeng bumbu pesmol adalah dengan membersihkan sisik pada tubuh ikan. Nah, untuk membersihkan bagian ini anda bisa melakukannya dengan menggunakan pisau atau sendok dan bersihkan sisik ikan. Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak.

Mudah bukan membuat pesmol ikan bandeng? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.