Resep Kaldu Udang Bubuk

Posted on

Kaldu Udang Bubuk. Lihat juga resep Kaldu Udang bubuk enak lainnya. Kaldu Udang bubuk, bisa Anda beli di pasar atau supermarket terdekat. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba Resep kali ini yaitu Resep Kaldu Udang Bubuk simple dan praktis (Homemade), membuat Resep Kaldu Udang Bubuk buatan sendiri, tentunya terjamin kebersihan nya dan juga tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan kaldu bubuk dari Pawon Ibun. Pawon Ibun memproduksi kaldu bubuk dengan varian yang cukup beragam, mulai dari udang hingga tempe. Kaldu bubuk ini dibuat dari campuran protein dengan aneka bawang-bawangan atau rempah alami.

Lagi mencari ide resep kaldu udang bubuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kaldu udang bubuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kaldu Udang bubuk enak lainnya. Kaldu Udang bubuk, bisa Anda beli di pasar atau supermarket terdekat. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba Resep kali ini yaitu Resep Kaldu Udang Bubuk simple dan praktis (Homemade), membuat Resep Kaldu Udang Bubuk buatan sendiri, tentunya terjamin kebersihan nya dan juga tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kaldu udang bubuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kaldu udang bubuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kaldu udang bubuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kaldu Udang Bubuk memakai 1 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kaldu Udang Bubuk:

  1. Ambil Kepala, kulit, dan ekor udang dari ½ kg udang.

Jadi, bersiaplah untuk berkreasi dengan aneka masakan. CARA MEMBUAT KALDU UDANG BUBUK / KALDU UDANG HOMEMADE Mamigo Cooking. Sekarang ini juga ada kaldu bubuk dalam kemasan yang dijual untuk membantu menyedapkan masakan. Tapi kadang kaldu bubuk yang dibeli secara instan justru kurang menyehatkan dan jika terlalu banyak akan berbahaya.

Cara menyiapkan Kaldu Udang Bubuk:

  1. Siapkan kepala udang, lalu cuci bersih dan tiriskan sampai benar² tiris. Tips : gunakan wadah yang bisa berfungsi sebagai saringan, lalu gunakan garpu untuk membersihkan kumisnya (sekaligus biar tangan kita aman dari tertusuk duri udang saat mencuci), caranya adalah dengan memutar atau mengaduk udang menggunakan garpu. Saat diputar, kumis udang akan kusut dan tersangkut di garpu sehingga dengan mudah kumisnya bisa dicopot..
  2. Siapkan wajan lalu sangrai udang hingga mengering, biarkan hingga dingin..
  3. Blender udang hingga bentuknya menjadi lebih halus..
  4. Sangrai kembali hingga teksturnya menjadi lebih kering..
  5. Ulangi lagi memblender dan menyangrainya, hingga bubuk udang benar² kering dan halus. Sebelum memblender, pastikan udang sudah dalam keadaan dingin..
  6. Terakhir, jika dirasa sudah cukup halus, simpan kaldu udang di wadah tertutup rapat. Kaldu udang bisa dijadikan sebagai alternatif bahan penyedap masakan.

Lihat juga resep Kaldu Udang Bubuk Homemade enak lainnya. Kebetulan juga kaldu udang bubuk dirumah udah habis, jadi langsung aja diesekusi. Bikin kaldu bubuk sendiri tuh selain aman tanpa bahan kimia, nyemplungin ke masakan juga lebih tenang. Ssstt. pas lagi sangrai udang, wanginya bukan main, bikin perut krucuk krucuk. hehehehe ? Untuk Anda yang ingin membuat kaldu bubuk sendiri dirumah silahkan simak resep dibawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kaldu udang bubuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *