Resep: Pukis Lembut (2 Telur) yang Sempurna

Posted on

Pukis Lembut (2 Telur). Percobaan pertama bikin pukis takut gagal tp ternyata lembut banget. Bahan yg dipake jga hemat loh πŸ˜† Sumber: youtube cikiciw oyee dgn modifikasi #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Kue Pukis Salah Satu Kue Basah Kesukaan My Little Angel😍😍😍 Kali Ini Untuk Pukisnya Aku Bikin ,Pukis Pisang. Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya.

Resep Membuat Kue Pukis Lembut : Kue pukis juga selalu dihiasi dengan kreasi aneka topping sebagai pelengkap cita rasanya, tak hanya coklat meses dan keju. Bermacam topping lainnya bisa kita variasikan seperti potongan pisang yang membuatnya kian spesial. Cara Membuat Kue Pukis – Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia.

Lagi mencari ide resep pukis lembut (2 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut (2 telur) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis lembut (2 telur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pukis lembut (2 telur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Percobaan pertama bikin pukis takut gagal tp ternyata lembut banget. Bahan yg dipake jga hemat loh πŸ˜† Sumber: youtube cikiciw oyee dgn modifikasi #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Kue Pukis Salah Satu Kue Basah Kesukaan My Little Angel😍😍😍 Kali Ini Untuk Pukisnya Aku Bikin ,Pukis Pisang. Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pukis lembut (2 telur) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Lembut (2 Telur) memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis Lembut (2 Telur):

  1. Ambil Bahan A:.
  2. Siapkan 4 sdm margarin cair.
  3. Ambil 160 ml santan instan+air.
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk (boleh skip).
  5. Gunakan Bahan B:.
  6. Sediakan 2 butir telur.
  7. Ambil 7 sdm gula pasir.
  8. Ambil 8 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt vanilla essens.
  11. Ambil 1 sdt ragi (Fermipan).
  12. Ambil Topping:.
  13. Ambil blok Coklat.

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Resep dan tips anti gagalnya dapat dilihat juga pada blog dibawah ini https://www.sobatdapur.com/kue-pukis-pandan-irit-telur/ Gak ada bosennya sama kue pukis. Resep kue pukis pandan lembut – Hallo sobat pecinta kue Indonesia, barangkali ada yang belum tahu tentang jenis kue tradisional asli Indonesia ini. Mungkin untuk resep membuat kue pukis banyumas sebagian teman-teman ada juga yang sudah mengetahuinya, mungkin sobat yang sudah tahu namun hanya pernah mencicipi dan belum pernah mencobanya sendiri dirumah, benarkan.

Cara menyiapkan Pukis Lembut (2 Telur):

  1. Campur semua bahan A dalam satu wadah. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Masukkan bahan B lain (tepung terigu, susu bubuk) aduk rata, tambah ragi. Aduk rata.
  3. Lalu tambahkan adonan bahan A, aduk rata. Hasil adonan cenderung cair sedikit kental. Jika terlalu cair boleh ditambah terigu. Diamkan kurang lebih 1 jam..
  4. Setelah adonan naik, jgn diaduk ya. Langsung tuang dalam cetakan yg sudah diolesi minyak. Tunggu agak matang lalu tambahkan topping. Angkat. Sajikan.
  5. Hasilnya lembut bgt πŸ˜†.

Cara Membuat Roti Pukis – Siapa yang tidak mengenal kue asli dari Indonesia yang bernama roti pukis. Roti pukis merupakan salah satu roti yang namanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas. Roti pukis ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur, santan, gula pasir dan lain-lain. Bisa dimodifikasi dengan kentang atau ubi agar semakin empuk. Atau campur adonan basahnya dengan pisang lumat agar kue pukis semakin harum menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pukis Lembut (2 Telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *