Aneka Resep: Sup kaldu kepala udang

Posted on

Sup kaldu kepala udang. Lihat juga resep Sup kaldu kepala udang enak lainnya. Sup kaldu kepala udang Pakai kaldu udang aroma dan rasa sup nya jadi sedeeep banget. Lihat juga resep Kaldu Bubuk Udang dari sisa kulit dan kepala udang enak lainnya.

Hidangan seafood yang berkuah pasti makin nikmat kalau menggunakan kaldu udang. Sebut saja misalnya tom yam, sup ikan dan masih banyak lagi. Ketika memasak udang, kebanyakan orang mengupas udang dan hanya menyisakan bagian ekor dan badan udang.

Sedang mencari inspirasi resep sup kaldu kepala udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kaldu kepala udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kaldu kepala udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup kaldu kepala udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup kaldu kepala udang enak lainnya. Sup kaldu kepala udang Pakai kaldu udang aroma dan rasa sup nya jadi sedeeep banget. Lihat juga resep Kaldu Bubuk Udang dari sisa kulit dan kepala udang enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup kaldu kepala udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup kaldu kepala udang menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup kaldu kepala udang:

  1. Siapkan 35 buah kepala udang, cuci bersih. beri perasan jeruk nipis, diamkan.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Ambil 2 buah brokoli, potong-potong.
  4. Sediakan 100 gr kapri.
  5. Gunakan secukupnya kubis.
  6. Sediakan 1 buah tomat, potong jadi 4.
  7. Sediakan 1 batang daun bawang.
  8. Gunakan 2 batang sledri.
  9. Siapkan bumbu halus:.
  10. Ambil 3 siung bawang putih, geprek.
  11. Gunakan 4 siung bawang merah iris tipis.
  12. Ambil sejumput pala, ditumbuk.
  13. Sediakan bumbu lain:.
  14. Sediakan 1 sdt garam.
  15. Siapkan sejumput kaldu bubuk.
  16. Gunakan sejumput lada putih bubuk.
  17. Siapkan 2 sdm margarin.
  18. Gunakan 600 ml air.

Namun jangan langsung membuang kulit dan kepala udang, anda dapat mengolahnya menjadi kaldu seafood untuk makanan lain seperti tom yum, sup jagung, sup kepiting. Setelah kulit dan kepala udang disangrai, masukkan ke dalam panci berisi air matang dingin. Tutup wadah dan biarkan kulit dan kepala udang terendam minimal. Banyak gunanya kok…bisa jadi kaldu yang enak.caranya.panggang sebentar kepala dan kulit udang di oven.sampai berubah warna.atau di sangrai di wajan juga bisa…supaya bau amisnya hilang.setelah itu.di rebus dengan air sampai mendidih.saring air kaldunya.

Langkah-langkah membuat Sup kaldu kepala udang:

  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan margarin, tumis bumbu halus dan kepala udang. Setelah harum dan kepala udang berubah merah, masukkan air. Tunggu mendidih, buang kepala udangnya..
  3. Masukkan garam, kaldu bubuk, lada putih bubuk, wortel, kemudian brokoli dan kapri. Masukkan tomat dan kubis. Masukkan daun bawang. Aduk2 koreksi rasa dan kematangan. Masukkan sledri. Matikan kompor..
  4. Sajikan..

Oleh karena itu, sup udang jadi makanan khas daerah tersebut. Bahannya sederhana, yakni udang, sayur-sayuran, dan jamur atau kacang. Kuahnya sendiri terasa gurih karena berupa percampuran antara kaldu udang dan beberapa bumbu. Cari cari di disini ketemu resep nya mbak opibun. Kukmak dulu 😁, walaupun gak tahu mau bikin kapan, walaupun dah terniat ngumpulin itu kepala udang di freezer dari kapan tahu 😂.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup kaldu kepala udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *