Aneka Resep: Kwetiau Goreng Ayam, Menggugah Selera

Posted on

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep kwetiau goreng ayam ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kwetiau goreng ayam cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Banyak orang sudah minder duluan kwetiau goreng ayam karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau goreng ayam! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah matang, sajikan di piring kemudian taburi atasnya dengan bawang goreng dan tambhakn irisan tomat. Kwetiau goreng ayam juga bisa kamu buat sendiri di rumah. Seperti lazimnya hidangan mie goreng, kwetiau tampil dengan berbagai variasi pelengkap mulai daging, ayam, cumi-cumi plus ditambah berbagai macam sayuran sesuai selera.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat kwetiau goreng ayam hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kwetiau goreng ayam!

Untuk menyiapkan Kwetiau Goreng Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bungkus of kwetiau basah.
  2. Sediakan 2 of telur kocok lepas.
  3. Sediakan 100 gr of daging ayam (potong dadu).
  4. Ambil 3 of bakso.
  5. Gunakan 5 of bawang putih (cincang).
  6. Diperlukan 1-2 sdm of sambal rebon (bisa skip).
  7. Gunakan 1 genggam of tauge.
  8. Siapkan 1 genggam of kubis iris.
  9. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang (potong serong).
  10. Ambil 4-5 sdm of kecap manis.
  11. Gunakan 2 sdm of kecap asin.
  12. Ambil 1 sdm of kecap ikan.
  13. Dibutuhkan 1 sdm of saus raja rasa.
  14. Gunakan 1/2 sdm of minyak wijen.
  15. Ambil secukupnya of Kaldu jamur.
  16. Gunakan bila perlu of Gula garam.

Kwetiaw goreng kampung atau kwetiau goreng Jawa atau Sunda lebih cenderung menggunakan daging ayam suwir dan lebih. Resep Kwetiau Goreng Ayam, menu yang simpel dan praktis yang bisa disajikan dalam suasana apapun. Kreasi kwetiau cocok untuk menu sarapan, menu makan siang atau malam. Sama dengan nasi goreng, kwetiau juga memiliki banyak penggemarnya, apalagi menu Kwetiau Goreng Ayam.

Cara membuat Kwetiau Goreng Ayam:

  1. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan sambal rebon.
  2. Orak arik telur dan daging ayam.
  3. Masukkan bakso, sayur2an, daun bawang aduk sampai rata.
  4. Masukkan kwetiau dan kecap2an, raja rasa, masak dg api besar sambil diaduk2 terus biar nggak gosong.
  5. Masukkan kaldu jamur dan tes rasa. Tambahkan gula garam kalo perlu aja.
  6. Terakhir tambahkan minyak wijen aduk rata sebentar lalu angkat dan sajikan.

Resep Kwetiau goreng ayam ala Solaria. Aku sama suami tu suka banget sama menu ini di Solaria. Saking demennya, tiap kesana pasti pesennya itu itu aja. Jadilah tertarik buat bikin sendiri dirumah. Udah nyoba bbrp resep ga ada yang pas.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kwetiau goreng ayam. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *