Resep: Ayam Suir Balado yang Bikin Ngiler

Posted on

Ayam Suir Balado. Merdeka.com – Punya persediaan daging ayam yang sudah lama nangkring di lemari es? Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Lingkari Onigiri dengan rumput laut juga bumbu furikake apabila Anda ingin penambah.

Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya. resep ayam suwir balado sederhana resep ayam suwir bumbu kacang resep ayam suwir basah resep ayam suwir bawang bombay resep ayam suwir bumbu cara membuat ayam suwir. Lihat juga resep Ayam sambal suir enak lainnya. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suir balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suir balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Merdeka.com – Punya persediaan daging ayam yang sudah lama nangkring di lemari es? Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Lingkari Onigiri dengan rumput laut juga bumbu furikake apabila Anda ingin penambah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam suir balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suir balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Suir Balado menggunakan 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Suir Balado:

  1. Ambil 6 potong ayam ukuran sedang.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 buah cabe merah.
  5. Ambil 3 butir kemiri.
  6. Siapkan 2 lembar salam.
  7. Sediakan 1 batang sereh.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Gunakan secukupnya air.
  11. Siapkan secukupnya garam gula bubuk kaldu.
  12. Ambil 4-5 lembar daun jeruk buang tulang, iris tipis.

Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. #CJKITCHEN #BALADO #AYAMSUWIRBALADO RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SUWIR BALADO SUWIR BY CJ KITCHEN Thanks for watching and please subscribe. and follow my Chan. Nasi Ayam Suir Balado merupakan salah satu menu favorit dari Caterin. Terbuat dari ayam yang disuir dimasak dengan bumbu balado daun jeruk lalu disajikan dengan nasi putih serta berbagai pilihan sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suir Balado:

  1. Rebus ayam sampai empuk, suir suir, sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putib, kemiri dan cabe merah.
  3. Tumis bumbu sampai harum.
  4. Masukan salam sereh jahe lengkuas.
  5. Tambahkan air secukupnya.
  6. Masukan ayam suir.
  7. Tambahkan garam, gula dan bubuk kaldu, aduk rata.
  8. Tambahkan irisan daun jeruk.
  9. Siap disantap.

Order Makanan Simple, Cepat & Flexible Dan Sehat. Kemaren lagi pengen banget makan ayam suwir hajatan, tapi berhubung stok bumbu cuma dikit, nunggu tukang sayur lewat gak ada, dan cuman ada bumbu desaku balado. Yaudah deh dieksekusi aja ayam nya jadi ayam suir balado ( lagi-lagi aku bikin seadanya) 😅 Cuci bersih ayam, kemudain rebus dengan menambahkan garam secukupnya hingga matang. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suir balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *