Aneka Resep: Kue Pukis Empuk kayak roti, Enak Banget

Posted on

Kue Pukis Empuk kayak roti. Resep Kue Pukis Empuk kayak roti. Source : Teteh Cantiq Ina Permana Alhamdulillah bisa dikasih kesempatan diajarin food photography sama Teh Ina. meskipun sayanya masih kurang hehe 😂😂 Untuk Kue ini, rasanya top banget. Lihat juga resep Kue Pukis Empuk kayak roti enak lainnya!

Lihat juga resep Pukis bread improver empuk menul kebangetan enak lainnya. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba membuat kue pukis sendiri.

Anda sedang mencari ide resep kue pukis empuk kayak roti yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis empuk kayak roti yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Pukis Empuk kayak roti. Source : Teteh Cantiq Ina Permana Alhamdulillah bisa dikasih kesempatan diajarin food photography sama Teh Ina. meskipun sayanya masih kurang hehe 😂😂 Untuk Kue ini, rasanya top banget. Lihat juga resep Kue Pukis Empuk kayak roti enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis empuk kayak roti, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue pukis empuk kayak roti yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue pukis empuk kayak roti yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Pukis Empuk kayak roti memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Pukis Empuk kayak roti:

  1. Gunakan 1 butir telur.
  2. Sediakan 70 g gula.
  3. Siapkan 125 gr terigu.
  4. Ambil 1/2 sdt ragi instan.
  5. Gunakan 1 sdt vanili bubuk.
  6. Siapkan 200 ml santan (1 sachet santan + air smp 200 ml).
  7. Gunakan 50 gr minyak.

Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Nah, ngomongin roti bluder ini memang enak dan gurih. Tekstur nya yang empuk dan lembut menjadikan roti ini tetap bertahan dari dulu hingga sekarang.

Cara menyiapkan Kue Pukis Empuk kayak roti:

  1. Siapkan bahan. Campurkan telur + gula.. bahan kering dan bahan basah..Kocok telur dan gula sampai mengembang dan gula larut. Saya pakai mixer.
  2. Masukkan bahan kering, kocok rata. Gapapa ya masih pekat bangt adonannya..
  3. Masukkan bahan cair. Kocok rata. Adonan memang akan encer banget. Diamkan 1/2 jam-an.
  4. Panaskan cetakan pukis (saya pakai snackmaker 1/2 lingkaran), olesi minyak/margarin. Masukkan adonan. Tutup (biar cepat kering atasnya), masak sampai matang.
  5. Yei sajikan.
  6. Maaf yaa gabisa post teksturnya yang bener" berserat.. lembut bangt kayak roti.. soalnya saya ditinggal jalan2 😅 jd gaada yang bisa dimintain tolong jadi model.
  7. BTS alias Behind The Scene. Bukan BTS orang Korea yaa (saya bukan kpoper tapi sotau maap 😂).

Untuk membuat roti bluder ini sangat gampang, tidak perlu lama-lama agar roti ini bisa di sajikan. Karena memang bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan di toko-toko atau di pasar. Resep Roti Maryam – Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India yang banyak ditemukan di Indonesia. Roti ini bisa ditemukan di gerai mamak di Singapura atau di rumah makan Aceh dan Sumatra Barat di Indonesia. Cara Membuat Kue Pukis – Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pukis empuk kayak roti yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *