Resep: Nasi bakar isi ayam balado yang Enak

Posted on

Nasi bakar isi ayam balado. Resep Nasi bakar isi ayam balado. Bingung makan apa, karna dirumah cuma sama adek yg kalo makan ga ada yg beda susah. Dan ada ayam banyak karna lagi mau banyak org hajatan.

Setelah nasi dan ayam balado matang tata di daun pisang jangan lupa beri daun kemangi lalu bungkus. Setelah itu bakar nasi yang sudah dibungkus sampai daun pisang sedikit menghitam. Nasi bakar siap disantap, bisa dikasih tempe dan tahu juga yah (atau toping yang lainnya).

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar isi ayam balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar isi ayam balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar isi ayam balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar isi ayam balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Nasi bakar isi ayam balado. Bingung makan apa, karna dirumah cuma sama adek yg kalo makan ga ada yg beda susah. Dan ada ayam banyak karna lagi mau banyak org hajatan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar isi ayam balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar isi ayam balado memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi bakar isi ayam balado:

  1. Siapkan 2 centong Nasi putih.
  2. Sediakan secukupnya Daun pisang.
  3. Sediakan Bumbu isi.
  4. Gunakan Ayam suwir dada.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 2 siung bawang merah.
  7. Siapkan 5 cabe rawit.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Gula merah.
  10. Siapkan secukupnya Minyak.
  11. Ambil Bawang goreng secukupnya (untuk taburan).

Malam cookpaders,, udah di penghujung weekend aja ya,, meni enggan berpisah sama hari minggu ini hehe masih pengen ditemenin sama ayang mbeb seharian ehh haha, gak apapa biar berkesan hari ini dibuatkan menu special buat nemenin maksi keluarga, nasbak alias nasi bakar bumbu ayam rica², gak terlal. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar isi ayam balado:

  1. Masak nasi seperti biasa atau bisa diganti dengan nasi uduk atau lainnya.
  2. Setelah itu buat bumbu isi, tumis bawang merah bawang putih cabe hingga harum. Setelah itu masukkan ayam, garam dan gula. Tambahkan air sedikit agar garam hancur dan meresap ke ayam. Buat agak asin agar ketika dibakar dengan nasi lebih gurih.
  3. Setelah bumbu isi matang. Siapkan daun pisang, kemudian diisi nasi 1 centong. Setelah itu masukkan bumbu suwir dan letakkan nasi diatasnya lagi. Taburi dengan bawang goreng agar lebih gurih.
  4. Sambil ditekan2 agar padat dan bungkus nasi dengan daun pisang.
  5. Kemudian siapkan panggangan untuk membakar. Bakar dengan api kecil diatas kompor agar daun pisang tidak cepat gosong. Bolak balik hingga daun pisang agak kecoklatan. Angkat lalu sajikan..

Nasi Bakar, Ayam Goreng Lengkuas, Telor Balado, Tahu Goreng Isi, Sambal. Nasi Bakar Murah Resep Kuliner Resto. Telor Balado, Tahu Goreng Isi, Sambal Lagi bosen banget sama makanan yg biasa dimasak. Landing lah di pagenya mba Ninik Fn, dgn resep nasi bakar ayam suwir kemangi. Udh lama jg ga makan nasi bakar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar isi ayam balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *