Aneka Resep: Nasi Bakar Ayam Balado, Lezat

Posted on

Nasi Bakar Ayam Balado. Malam cookpaders,, udah di penghujung weekend aja ya,, meni enggan berpisah sama hari minggu ini hehe masih pengen ditemenin sama ayang mbeb seharian ehh haha, gak apapa biar berkesan hari ini dibuatkan menu special buat nemenin maksi keluarga, nasbak alias nasi bakar bumbu ayam rica², gak terlal. Lagi pengen yang pedes" jadi buat nasi bakar + ayam balado. Kalau ga mau pake santan nasinya bisa pake nasi putih biasa aja yah 😉 Selamat memasak ! # Resep Ayam Balado Petai # Resep Ayam # menu makan siang # Resep Makan Siang # Makan Siang; Nikmatnya Nasi Bakar Cumi, Ini Cara Membuatnya!

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Malam cookpaders,, udah di penghujung weekend aja ya,, meni enggan berpisah sama hari minggu ini hehe masih pengen ditemenin sama ayang mbeb seharian ehh haha, gak apapa biar berkesan hari ini dibuatkan menu special buat nemenin maksi keluarga, nasbak alias nasi bakar bumbu ayam rica², gak terlal. Lagi pengen yang pedes" jadi buat nasi bakar + ayam balado. Kalau ga mau pake santan nasinya bisa pake nasi putih biasa aja yah 😉 Selamat memasak ! # Resep Ayam Balado Petai # Resep Ayam # menu makan siang # Resep Makan Siang # Makan Siang; Nikmatnya Nasi Bakar Cumi, Ini Cara Membuatnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar ayam balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Balado menggunakan 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Balado:

  1. Siapkan Nasi Bakar.
  2. Gunakan 1 kg beras.
  3. Ambil 1 buah kelapa.
  4. Ambil 5 helai daun salam.
  5. Siapkan 2 batang sereh.
  6. Ambil air matang.
  7. Gunakan 2 sdt garam (sesuai selera).
  8. Siapkan Ayam Balado.
  9. Gunakan 1/4 kg ayam filet dada.
  10. Siapkan 1 ons cabe merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan Bumbu :.
  13. Sediakan Garam.
  14. Ambil Gula putih.
  15. Ambil Merica bubuk.
  16. Siapkan Totole.
  17. Gunakan Bahan Pelengkap.
  18. Siapkan Daun kemangi.
  19. Gunakan Cengek.
  20. Sediakan Tahu.
  21. Sediakan Tempe.

Photo source: Nasi Bakar Bu Broto. Nasi Bakar Bu Broto terasa khas dengan lauk ayam, udang, balado, cumi asin, sampai empal. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Resep Nasi Bakar Sunda Komplit Enak – Nasi bakar merupakan varian yang diciptakan dari nasi yang diolah sedemikian rupa yang ditambahkan isian sesuai dengan keinginan anda.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Balado:

  1. Cuci beras sampai bersih. Parut dan peras kelapa. Didihkan air kelapa lalu beri daun salam dan sereh, tunggu sampai mendidih lalu masukan beras yang tadi sudah ducuci, aduk aduk lalu beri garam. Tunggu sampai beras sedikit mengembang. Setelah itu matikan api. Diamkan selama 30 menit lalu kukus hingga matang (sekitar 30 menit)..
  2. Kukus daging ayam hingga matang, setelah itu suwir daging ayam. Haluskan cabe merah dan bawang putih..
  3. Panaskan wajan beri minyak lalu tumis cabe merah dan bawang putih sampai matang. Setelah itu masukan ayam suwir lalu beri bumbu..
  4. Setelah nasi dan ayam balado matang tata di daun pisang jangan lupa beri daun kemangi lalu bungkus. Setelah itu bakar nasi yang sudah dibungkus sampai daun pisang sedikit menghitam..
  5. Nasi bakar siap disantap, bisa dikasih tempe dan tahu juga yah (atau toping yang lainnya)..

Terdapat berbagai macam jenis isian mulai dari isian ikan teri, ikan peda, ayam, jamur, daging sapi dan masih banyak yang lainnya. Anda juga bisa menambahkan sayuran sesuai selera agar menambahkan cita rasa dari nasi bakar. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam, Mudah Simpel Cek Cara Membuat Nasi Bakar, resepnya mudah dan sederhana. Dengan isian tumis ayam dan bumbu rempah, rasanya pasti sangat enak. Resep cara membuat nasi bakar, dengan isian daging ayam tentu bernutrisi sekali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *