Resep Pukis empuk no mixer yang Enak Banget

Posted on

Pukis empuk no mixer. Lagi kepengen kue pukis tp mo bikin sedikit aja soale anakku lg sakit. KUE PUKIS Assalamu'alaikum, jumpa lagi dengan channel #resepabi kali ini saya akan membuat Kue Pukis Yang Empuk Dan Lembut No Mikser Anti Gagal Kue Pukis Ala. Fimela.com, Jakarta Kue pukis yang paling enak adalah yang memiliki tekstur lembut dan empuk.

Resep Pukis Bulat Enak dan Empuk – Kue Pukis merupakan kue khas Indonesia yang terbuat dari terigu, gula, telur, ragi dan santan. Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya. Jangan malas memasak karena memasak itu.

Lagi mencari inspirasi resep pukis empuk no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis empuk no mixer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk no mixer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pukis empuk no mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lagi kepengen kue pukis tp mo bikin sedikit aja soale anakku lg sakit. KUE PUKIS Assalamu'alaikum, jumpa lagi dengan channel #resepabi kali ini saya akan membuat Kue Pukis Yang Empuk Dan Lembut No Mikser Anti Gagal Kue Pukis Ala. Fimela.com, Jakarta Kue pukis yang paling enak adalah yang memiliki tekstur lembut dan empuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis empuk no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pukis empuk no mixer menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pukis empuk no mixer:

  1. Siapkan 13 sdm tepung terigu (segitiga biru).
  2. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  3. Gunakan 1 telur.
  4. Sediakan 1 sdm fermipan.
  5. Ambil 1 bungkus santan kara (cairkan dg 150ml air).
  6. Ambil 3 sdm susu bubuk atau 1 sachet skm putih.
  7. Ambil 1 sachet vanili bubuk (1sdt).
  8. Gunakan 1 sdt baking powder.
  9. Siapkan 6 sdm mentega (cairkan).

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Harga yang bervariasi dilihat dari besar kecilnya kue dan juga topping yang digunakan. Cara membuat kue pukis sendiri di rumah sebenarnya cukup mudah dan tidak terlalu sulit.

Cara menyiapkan Pukis empuk no mixer:

  1. Kocok telur dan gula dengan menggunakan wisk atau garpu sampai berbuih dan pucat..
  2. Campurkan semua bahan kering dalam satu wadah, kemudian masukan kedalam kocokan telur..
  3. Catatan jika fermipan masih baru bisa langsung dicampur. Jika sudah pernah digunakan atau bungkus terbuka bisa cek aktif dg cara campur fermipan dg 20ml air hangat suam2 kuku. Jangan terlalu panas. Jika fermipan tidak mengembang harus diganti dg fermipan yg baru..
  4. Kemudian tambahkan santan aduk sampai rata kemudian tambahkan mentega cair. Setelah rata dan tidak ada yg menggumpal tutup dg kain beraih dan diamkan selama 30 menit hingga adonan lebih mengembang..
  5. Panaskan cetakan pukis, saya pake teflon kue lumpur. Kemudian olesi dengan mentega dan masukan satu sendok sayur adonan ke cetakan, atau 3/4cetakan. Tutup 2 menit kemudian beri toping dan tutup kembali hingga pukis benar2 matang. Kira 2 sepuluh menit..
  6. Tips untuk yg membuat dg teflon beri seng atau loyang dibawah cetakan agar pukis matang merata dan tidak cepat gosong. Selamat mencoba.

Bahkan sekarang ada resep kue pukis tanpa mixer yang semakin memudahkan siapa saja untuk membuatnya. Click here watch Resep kue pukis Simple no mixer and share with friend now. Kue Resep Kue Pukis pandan ataupun pukis sederhana merupakan jenis jajanan tradisional Indonesia, dan yang paling enak adalah kue pukis banyumas yang empuk. Empuk disertai dengan aneka toping seperti coklat, keju ataupun meises warna-warni merupakan ciri khas kue pukis panggang ini. Resep Pukis empuk, no mixer, no emulsifier.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis empuk no mixer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *