Resep Pukis empuk Anti Gagal

Posted on

Pukis empuk. Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat. Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Gak cuma bisa dibuat camilan keluarga, pukis ini bisa kamu sajikan saat acara spesial, lho.

Source : Rachmy Cobain bikin pukis lagi kali ini bikin yang pakai biang dulu, resep dari ibu Fatmah Bahalwan, dan ternyata enak lho, empuk dan mantap, untuk gulanya aku ikut resepnya mba Rachmy, kata adikku sih kurang manis dikit, tapi kalau kata mama aku sih udah pas, lain orang lain juga sele. Kue Pukis merupakan kue khas Indonesia yang terbuat dari terigu, gula, telur, ragi dan santan. Kue Pukis memiliki bentuk dan warna yang khas atau bagian atas.

Sedang mencari ide resep pukis empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pukis empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat. Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Gak cuma bisa dibuat camilan keluarga, pukis ini bisa kamu sajikan saat acara spesial, lho.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis empuk menggunakan 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pukis empuk:

  1. Sediakan 375 ml santan (saya 2 sachet kara @65ml +air).
  2. Gunakan 1/2 sdt garam.
  3. Ambil 4-5 lbr daun jeruk.
  4. Ambil 2 btr telur.
  5. Gunakan 150 g gula pasir.
  6. Sediakan 250 g terigu segitiga biru.
  7. Gunakan 3 g ragi instan.
  8. Siapkan 120 g margarin.
  9. Sediakan 1 sachet SKM.
  10. Gunakan Toping: meises, keju.

Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba membuat kue pukis sendiri.

Cara membuat Pukis empuk:

  1. Rebus terlebih dulu santan, garam dan daun jeruk sampai mendidih, sambil diaduk2 dengan api kecil, tunggu sampai dingin suhu ruang.
  2. Lelehkan margarin.
  3. Campur terigu dan ragi, sisihkan.
  4. Di wadah yang lain mixer telur dan gula pasir sampai mengembang.
  5. Masukkan campuran terigu+ragi ke adonan telur sedikit2, bergantian dengan santan, aduk dengan whisk saja.
  6. Setelah itu masukkan SKM, aduk rata kembali dan istirahatkan adonan -+ 1 jam, tutup dgn kain.
  7. Setelah 1 jam, masukkan margarin yang sudah dilelehkan.
  8. Panaskan cetakan, jangan lupa olesi dengan margarin agar mudah mengambil kue dr cetakan.
  9. Tuang adonan ke cetakan, jgn terlalu penuh, tunggu setengah matang dan beri toping diatasnya, tutup dn biarkan hingga matang, dan pinggirannya kecoklatan.
  10. Sajikan selagi hangat dengan segelas teh atau susu milo..hmmm sedaaapp😜 selamat mencobaa…

Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis. Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pukis empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *