Aneka Resep: (9.2) Pukis Teflon (Empuk) Anti Gagal

Posted on

(9.2) Pukis Teflon (Empuk). Iya neh, pingin bikin pukis kagak jadi jadi mulu lantaran kagak ada loyangnya. Biarpun cakepan klo dibikin pake loyangnya klo buat jualan ya.tapi klo sekedar buat makan sendiri mah asalkan rasanya enak persis pukis napa nggak kita pake teflon aja. Seperti membuat pukis, gak perlu ambil pusing gak punya cetakan pukis, yg penting ada resepnya cuss deh.

Kue pukis merupakan salah satu kue tradisional yang bisa kita jumpai dimana saja, mulai dari kaki lima hinggal mall. Tapi tidak semua kue pukis cocok dilidah. Bagaimana jika membuatnya sendiri dirumah agar takaran dan rasanya pas, yang penting kita tau bahan-bahannya sehingga aman di konsumsi..

Sedang mencari inspirasi resep (9.2) pukis teflon (empuk) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal (9.2) pukis teflon (empuk) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari (9.2) pukis teflon (empuk), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan (9.2) pukis teflon (empuk) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Iya neh, pingin bikin pukis kagak jadi jadi mulu lantaran kagak ada loyangnya. Biarpun cakepan klo dibikin pake loyangnya klo buat jualan ya.tapi klo sekedar buat makan sendiri mah asalkan rasanya enak persis pukis napa nggak kita pake teflon aja. Seperti membuat pukis, gak perlu ambil pusing gak punya cetakan pukis, yg penting ada resepnya cuss deh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah (9.2) pukis teflon (empuk) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat (9.2) Pukis Teflon (Empuk) memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan (9.2) Pukis Teflon (Empuk):

  1. Sediakan 2 butir Telur.
  2. Siapkan 250 gr Tepung terigu protein sedang (segitiga).
  3. Gunakan 100 gr Margarin (blueband), lelehkan.
  4. Ambil 140 gr Gula pasir (disarankan butiran halus).
  5. Ambil 400 ml santan (dari 2 bgkus santan sun kara @65 ml plus air).
  6. Siapkan 1 sdt Ragi instan (fermipan), pastikan masih aktif.
  7. Siapkan 1 sdt Vanili cair.
  8. Siapkan Topping:.
  9. Gunakan Meises, Keju cheddar dll.

Jakarta – Dorayaki dikenal sebagai pancake. Salah satunya adalah resep pukis original yang begitu lezat dan sangat sederhana bisa diprakekkan siapa saja, termasuk anda. Jika anda pernah mendengar tentang kue sarang semut, saya dulu pernah membagikan resepnya juga. Namun, kue sarang semut tersebut dikukus ya, tidak dioven seperti pada umumnya.

Langkah-langkah membuat (9.2) Pukis Teflon (Empuk):

  1. Lelehkan margarin tanpa mendidih..
  2. Masukan telur dan gula pasir dalam 1 wadah. Kocok dgn whisk sampai gula larut..
  3. Masukan tepung yg dicampur ragi bergantian dgn santan, secara bertahap (masing masing bahan 3x selang seling). Aduk hgga rata dgn whisk tiap kali tuang bahan..
  4. Lalu masukan vanili cairnya, aduk rata. Terakhir masukan margarin cairnya, aduk rata kembali dgn whisk..
  5. Tutup dgn serbet, diamkan 1 jam..
  6. Panaskan teflon, olesi dgn margarin tipis tipis. Pastikan apinya kecil saja..
  7. Jika teflon sudah panas, tuang sekitar ketggian 1 cm adonan kedalamnya. Tandanya sukses bikin pukis ini yaitu jika pelan pelan muncul lobang lobang di permukaan pukis (tanda ragi msh aktif jg)..
  8. Setelah setengah matang (ditandai permukaan yg agak mengering) lalu taburi dgn topping, dan tutup sebentar agar matang sempurna. Lalu angkat. Lakukan sampai semua adonan habis..
  9. Saya pakai topping keju, meises atau mix keduanya..
  10. Supaya mudah disajikan potong 4 bagian tiap buah pukis. Panas atau dingin tetap empuk bgt..

Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya. Lapisan atas dilapisi teflon Dilengkapi dengan tutup kaca KUE PUKIS PANDAN Ini bikin pukis yang kedua kalinya eh yang ketiga ding [mringis] yang pertama bikin kue pukis pake mini snack maker dan resepnya dapet waktu beli cetakannya, jadi pukisnya bentuk bulat-bulat gitu, enak sih tapi masih kurang puas aja, menurutku kurang empuk pukisnya. Kali ini gara-gara lagi belanja terus terpesona lihat cetakan pukis yang teflon. Jadilah tuh cetakan masuk keranjang belanja, hihi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan (9.2) pukis teflon (empuk) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *