Aneka Resep: Ayam Tumis Mentega Super Simple Anti Gagal

Posted on

Ingin tau rahasia masak ayam tumis mentega super simple yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam tumis mentega super simple terbaik! ayam tumis mentega super simple adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam tumis mentega super simple karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tumis mentega super simple! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Tambahkan mentega, kecap inggris, gula pasir dan Saus Tiram Selera. Panaskan mentega hingga mencair, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak ayam tumis mentega super simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam tumis mentega super simple!

Untuk menghidangkan Ayam Tumis Mentega Super Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 300 gr of ayam fillet bagian dada.
  2. Sediakan 5 bh of buncis (sebagai hiasan aja biar ga sepi hehe).
  3. Diperlukan 1/2 ptg of bawang bombay ukuran sedang.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang.
  6. Sediakan 3 sdt of mentega (atau salted butter pastih lebih enak).
  7. Siapkan 5 sdm of kecap manis.
  8. Siapkan 1 sdt of saos tiram.
  9. Sediakan 1 sdt of minyak goreng (bisa skip).
  10. Ambil secukupnya of Gula garam lada.
  11. Dibutuhkan of Air putih sedikit aja sesuai selera.

Masukkan daging ayam, tumis sebentar hingga bagian luarnya cukup kering dan matang sempurna. Tambahkan kecap manis, saus tomat, garam, gula, kecap inggris dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Di resep ini aku gak goreng ayamnya dulu yaa, gak seperti di resto chinese food kebanyakan. Tp dijamin enduull karena tiap masak memang seperti ini ️ Jika air sudah menyusut dan daging ayam mulai empuk, masukkan mentega, tunggu sampai meleleh.

Proses menyiapkan Ayam Tumis Mentega Super Simple:

  1. Tumis bawang putih dengan mentega. Sudah layu dan harum, masukan bawang bombay..
  2. Masukan potongan buncis, aduk-aduk sedikit lalu, masukan ayam fillet yang sudah diiris tipis-tipis..
  3. Kemudian tuang air secukupnya. Masukan kecap, saos tiram, minyak goreng, gula, garam, lada. Aduk-aduk..
  4. Tambahkan daun bawang, aduk-aduk, koreksi rasa. Siap deh, langsung dimakan dengan nasi hangat!.

Berikutnya masukkan kecap manis, merica dan juga garam. Jika ayam sudah mau matang, berikutnya tuangkan air perasan jeruk limau. Resep Ayam Goreng Mentega Kecap Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan. Berikut ini resep ayam mentega lengkap dan wajib dibuat didapur kesayangan anda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam tumis mentega super simple hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *