Aneka Resep: Pukis empuk anti gagal yang Sempurna

Posted on

Pukis empuk anti gagal. Ada hajatan dirumah, lalu kepengen bikin yang simple, enak, dan murah. Ketemulah sama resep pukis andalan ini. Udah beberapa kali bikin Alhamdulillah sukses 😍 Oh ya aku ada tips supaya cetakan tidak lengket.

Cara membuat kue pukis empuk dan enak sederhana khas Banyumas menggunakan keju di dalamnya dan toping diatasnya juga menggunakan keju. Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak dari tepung terigu dan dipanggang diatas kompor atau bara api. Kue pukis yang empuk dan enak siap dihidangkan untuk segala acara.

Anda sedang mencari ide resep pukis empuk anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis empuk anti gagal yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada hajatan dirumah, lalu kepengen bikin yang simple, enak, dan murah. Ketemulah sama resep pukis andalan ini. Udah beberapa kali bikin Alhamdulillah sukses 😍 Oh ya aku ada tips supaya cetakan tidak lengket.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk anti gagal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis empuk anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pukis empuk anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis empuk anti gagal memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pukis empuk anti gagal:

  1. Siapkan 1 sdm fermipan.
  2. Sediakan 30 ml air hangat kuku (kalo airnya panas nanti raginya jd mati).
  3. Sediakan 2 butir telur kocok lepas.
  4. Siapkan 50 gr margarin (cairkan).
  5. Ambil 2 sdt baking powder.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Ambil 250 gr terigu serba guna (kalo aku pake segitiga biru).
  8. Sediakan 175 gr gula pasir.
  9. Gunakan 310 ml santan (santan kara 65ml + air).
  10. Ambil 3 sdm susu kental manis putih.

Nah itulah di atas ulasan lengkap mengenai resep kue pukis empuk anti bantet. Oya, Anda bisa menambahkan perasa atau pewarna ke dalam adonan sesuai selera anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan topping pada atas kue pukis seperti meses, parutan keju atau selai buah buahan. Dijamin Anti Gagal, Begini Cara Membuat Pukis Red Velvet Kekinian di Rumah. (Instagram/@j.m.qayyum) Nggak melulu cokelat atau keju, pukis red velvet ini bisa jadi alternatif rasa lain yang bisa kalian coba!

Langkah-langkah membuat Pukis empuk anti gagal:

  1. Campur fermipan dengan air hangat, aduk rata lalu diamkan 15 menit.
  2. Masukkan gula pasir ke kocokan telur, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih (sekitar ±10) lalu matikan mixer.
  3. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, selang/seling dengan santan ya bun 😍 aduk dengan spatula sampe rata dan tidak bergerindir. (jika bergerindil mixer dg kecepatan rendah slm 3 menit).
  4. Masukkan campuran fermipan dan air, susu kental manis lalu aduk², tambahkan margarin cair. Yang terakhir baking powder dan garam..
  5. Aduk rata lalu diamkan ± 1 jam (kalo aku cukup 30 menit).
  6. Setelah 1 jam aduk² kembali. Panaskan cetakan pukis dengan api kecil.
  7. Masukkan adonan 3/4 cetakan saja ya bun 😍 soalnya nanti adonan akan mengembang. Tutup adonan. Tunggu sampe matang. Bisa tes tusuk. Jika tidak ada yg menempel brati pukis sudah matang 😍.
  8. Siap dihidangkan. Selamat mencoba 😍.

Suara.com – Pukis, menjadi salah satu jajanan kue khas Indonesia yang cukup digemari oleh berbagai kalangan. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis empuk anti gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *