Resep: Pukis Teflon Empuk Anti Gagal

Posted on

Pukis Teflon Empuk. Iya neh, pingin bikin pukis kagak jadi jadi mulu lantaran kagak ada loyangnya. Biarpun cakepan klo dibikin pake loyangnya klo buat jualan ya.tapi klo sekedar buat makan sendiri mah asalkan rasanya enak persis pukis napa nggak kita pake teflon aja. Seperti membuat pukis, gak perlu ambil pusing gak punya cetakan pukis, yg penting ada resepnya cuss deh.

Dan pagi ini pun langsung dicobain. Meski Sabtu ngantor. sempetin sejenak siapin kudapan buat anak-anak yang libur sekolah. Biasa bikin pukis sih, tapi pakai cetakan kue lumpur.

Lagi mencari inspirasi resep pukis teflon empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis teflon empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Iya neh, pingin bikin pukis kagak jadi jadi mulu lantaran kagak ada loyangnya. Biarpun cakepan klo dibikin pake loyangnya klo buat jualan ya.tapi klo sekedar buat makan sendiri mah asalkan rasanya enak persis pukis napa nggak kita pake teflon aja. Seperti membuat pukis, gak perlu ambil pusing gak punya cetakan pukis, yg penting ada resepnya cuss deh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis teflon empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pukis teflon empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pukis teflon empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pukis Teflon Empuk menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pukis Teflon Empuk:

  1. Sediakan 1 btr telur.
  2. Ambil 70 gr gula pasir.
  3. Siapkan 125 gr tepung terigu serbaguna.
  4. Siapkan 1/2 sdt ragi instan (me : fermipan).
  5. Ambil 200 ml santan (kara 65 ml + air).
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili cair (me : vanili bubuk).
  7. Siapkan 50 gr margarin, cairkan.
  8. Siapkan Topping : keju parut/sesuka hati ya,,,.

Kue pukis merupakan salah satu kue tradisional yang bisa kita jumpai dimana saja, mulai dari kaki lima hinggal mall. Tapi tidak semua kue pukis cocok dilidah. Bagaimana jika membuatnya sendiri dirumah agar takaran dan rasanya pas, yang penting kita tau bahan-bahannya sehingga aman di konsumsi.. Artikel kali ini akan mengulas rahasia adonan kue pukis empuk dan legit.

Cara menyiapkan Pukis Teflon Empuk:

  1. Campur terigu, ragi dan vanili bubuk, sisihkan..
  2. Kocok dgn whisk telur dan gula sampai gula larut..
  3. Masukkan campuran terigu bergantian dgn santan dalam 3 tahap sambil diaduk dgn whisk hingga rata..
  4. Tuang margarin cair, aduk rata sampai licin. Diamkan adonan selama 1 jam..
  5. Panaskan teflon dgn api sedang hingga panas betul, oles tipis margarin..
  6. Aduk adonan hingga buihnya hilang, kecilkan api sampai yg paling kecil, tuang adonan setinggi 1 cm..
  7. Biarkan sampai 1/2 matang, beri topping, tutup dan biarkan sampai matang..
  8. Aslinya pake teflon 18 cm, adonan dibagi 3 tp aku pakai teflon 22 cm, adonan dibagi 2 (soale adanya itu 😂😂😂).

Resep kue pukis – Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas tersendiri mulai dari bumbu yang digunakan sampai cita rasa khas. Misalnya saja makanan khas Jawa yang lebih dominan rasa gurih dan manis, sedangkan masakan Sunda lebih ke pedas dan asam. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis teflon empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *