Resep: Dori Katsu lauk favorit anak2 Untuk Pemula!

Posted on

Dori Katsu lauk favorit anak2. Karenanya, para ibu harus mengakali kesulitan tersebut lewat resep yang tampilannya menarik dan punya rasa lezat. Satu di antara ide resep tersebut dalah tahu ayam katsu. Selan anak-anak, orang dewasa pun sangat mungkin suka sajian satu ini.

Banyak orang mencari ikan dan menjadikan ikan sebagai lauk pauk setiap hari. Ikan merupakan jenis makanan yang bisa dijadikan lauk yang lezat dan gizinya banyak, sehingga semakin menjadikan ikan menjadi pilihan favorit. Angkat chicken katsu dari penggorengan jika permukaannya sudah berwarna keemasan.

Lagi mencari inspirasi resep dori katsu lauk favorit anak2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dori katsu lauk favorit anak2 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Karenanya, para ibu harus mengakali kesulitan tersebut lewat resep yang tampilannya menarik dan punya rasa lezat. Satu di antara ide resep tersebut dalah tahu ayam katsu. Selan anak-anak, orang dewasa pun sangat mungkin suka sajian satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dori katsu lauk favorit anak2, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan dori katsu lauk favorit anak2 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dori katsu lauk favorit anak2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Dori Katsu lauk favorit anak2 memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Dori Katsu lauk favorit anak2:

  1. Siapkan Bahan marinasi.
  2. Ambil 2 siung bawang putih, parut.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Gunakan 1/4 sdt lada putih.
  5. Siapkan Bahan utama.
  6. Sediakan 1 lonjor ikan dori.
  7. Siapkan 2 sdm tepung bumbu serbaguna.
  8. Ambil Tepung roti.

Terakhir ada resep lauk Hokben yang paling populer, yaitu beef teriyaki. Bisa dimasak macam-macam, yang paling gampang di grill pan atau bisa juga digoreng tepung 😁 Lauk yang sangat praktis dan cepat pengolahannya. Yang pasti bergizi tinggi dan enak rasanya 👍 Favorit anak-anak maupun orang dewasa 😍 Cumi goreng tepung memang selalu jadi favorit anak-anak karena rasanya gurih dan renyah. Dengan bentuk yang menarik seperti cincin, cumi goreng tepung pastinya cocok untuk teman makan nasi dalam pesta ulang tahun.

Langkah-langkah menyiapkan Dori Katsu lauk favorit anak2:

  1. Rendam ikan dori dengan jeruk nipis selama 10 menit, lalu cuci bersih..
  2. Potong2 ikan sesuai selera dan rendam bahan marinasi, diamkan di kulkas selama min 30 menit..
  3. Tambahkan air pada teung serbaguna, jgn terlalu encer. Lalu baluri ikan dengan cairan tepung lalu ke tepung roti.
  4. Goreng ikan sampai golden brown. Oiya menu ini bisa dibuat stok juga, setelah dibaluri tepung roti, goreng sebentar lalu angkat dan tiriskan. Simpan di freezer..

Sediakan juga aneka saus pendamping seperti saus tomat atau mayonaise ya, agar anak-anak lebih semangat makan!. Tadi malam menemukan ide resep bikin Menchi Katsu ini, sebenarnya iseng sambil nemenin yodha tidur, lihat-lihat majalah kuliner.kok ada menu Menchi Katsu. Aku baru tau Katsu jenis ini.jadi langsung browsing aja di beberapa food Blogger dari Jepang, ternyata menu ini memang khas Jepang. Sebenarnya Dori memiliki beberapa jenis, di antaranya: John Dory; Dori jenis ini memiliki nama lain: silver dory, mirror dory, royal dory, yang dianggap sebagai ikan paling favorit. Menurut legenda, ikan ini ditangkap oleh St.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat dori katsu lauk favorit anak2 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *