Aneka Resep: Pukis (lagi) Empuk Enak yang Lezat Sekali

Posted on

Pukis (lagi) Empuk Enak. Source : Rachmy Cobain bikin pukis lagi kali ini bikin yang pakai biang dulu, resep dari ibu Fatmah Bahalwan, dan ternyata enak lho, empuk dan mantap, untuk gulanya aku ikut resepnya mba Rachmy, kata adikku sih kurang manis dikit, tapi kalau kata mama aku sih udah pas, lain orang lain juga sele. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera.

Resep Kue Pukis – Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini adalah resep kue pukis berbagai jenis. Resep Pukis empuk Menul & Tips memakai cetakan traditional agar tidak lengket – Duration:.

Sedang mencari ide resep pukis (lagi) empuk enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis (lagi) empuk enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Source : Rachmy Cobain bikin pukis lagi kali ini bikin yang pakai biang dulu, resep dari ibu Fatmah Bahalwan, dan ternyata enak lho, empuk dan mantap, untuk gulanya aku ikut resepnya mba Rachmy, kata adikku sih kurang manis dikit, tapi kalau kata mama aku sih udah pas, lain orang lain juga sele. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis (lagi) empuk enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pukis (lagi) empuk enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pukis (lagi) empuk enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pukis (lagi) Empuk Enak memakai 14 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis (lagi) Empuk Enak:

  1. Gunakan Bahan biang:.
  2. Siapkan 25 gr tepung terigu serbaguna.
  3. Gunakan 1 sdt ragi instan (fermipan).
  4. Siapkan 50 ml air.
  5. Gunakan Bahan Adonan:.
  6. Gunakan 3 butir telur.
  7. Gunakan 200 gr gula pasir.
  8. Siapkan 1 sdt pasta vanila.
  9. Sediakan 250 gr tepung terigu serbaguna.
  10. Gunakan 300 ml santan.
  11. Ambil (Saya pake Kara 200 ml ditambah air hingga 300 ml).
  12. Gunakan 1 sdt garam.
  13. Sediakan 50 ml minyak goreng.
  14. Sediakan Sesuai selera topping.

Resep Cara Membuat Kue Pukis Empuk Enak Dan Mudah – Duration:. Semoga saja anda mampu mempraktekkan sendiri resep tersebut di rumah. Jangan lagi anda merasa ragu untuk mencoba sesuatu yang baru. Dengan langkah yang tepat tentunya bisa membuat kue tersebut semakin empuk, mengembang dan enak.

Cara membuat Pukis (lagi) Empuk Enak:

  1. Campur jadi satu bahan biang, aduk rata lalu diamkan sekitar 15-20 menit.
  2. Mixer telur, gula pasir dan pasta vanila hingga kental, lalu masukkan bahan biang.
  3. Masih menggunakan mixer, masukkan tepung terigu yg sudah di ayak bergantian dengan santan yg sudah diberi garam lalu masukkan minyak goreng, aduk rata.
  4. Diamkan adonan selama 1 jam (saya tutup pake cling wrap).
  5. Setelah 1 jam adonan siap dimasak menggunakan cetakan pukis, aduk sebentar sebelum dituang ke cetakan.
  6. Saya bagi dua adonan, yg sebagian saya beri pasta pandan kurleb 1/2 sdt aduk rata.
  7. Tuang adonan pukis ke dalam cetakan lalu tutup, gunakan api keciiill saat memasak supaya gak cepat hangus, kalo pake cetakan pukis anti lengket gak perlu dioles margarin lagi ya.
  8. Jika bagian atas pukis sudah mulai berbuih bisa diberi topping sesuai selera, lalu tutup lagi sebentar hingga bagian atas set tanda pukis sudah matang.
  9. Setelah di angkat oleskan bagian sisi pukis dengan sedikit margarin.
  10. Kue pukis siap disajikan.
  11. Yg ijo saya pakein mesis warna warni.

Tak bisa kita pungkiri lagi ternyata saat ini banyak sekali jenis varian resep dari kue pukis. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis (lagi) empuk enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *