Resep Pindang tetel Khas Pekalongan yang Menggugah Selera

Posted on

Pindang tetel Khas Pekalongan. Bagi anda penggemar kuliner yang ingin merasakan Pindang Tetel khas Pekalongan, Anda bisa menemukannya di area foodcourt taman Bebekan – Kedungwuni Kab. Pekalongan, kemudian di desa Ambokembang – Pekajangan, dan di wilayah kota Pekalongan sendiri anda bisa menemukannya di Depan masjid Baitul Mu'minin Kuripan Lor. Resep Pindang Tetel Khas Pekalongan yang Lezat.

Tetapi beda, kalau rawon lebih pekat dan kental sedangkan pindang tetel lebih encer. Pindang Tetel semakin populer menjadi Kuliner Khas Pekalongan yang wajib anda coba. Bagi sebagian orang awam, nama kuliner ini dirasa cukup aneh yakni karena penamaannya Pindang berkonotasi Ikan Pindang dan Tetel yang berarti tetelannya.

Sedang mencari inspirasi resep pindang tetel khas pekalongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang tetel khas pekalongan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tetel khas pekalongan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang tetel khas pekalongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bagi anda penggemar kuliner yang ingin merasakan Pindang Tetel khas Pekalongan, Anda bisa menemukannya di area foodcourt taman Bebekan – Kedungwuni Kab. Pekalongan, kemudian di desa Ambokembang – Pekajangan, dan di wilayah kota Pekalongan sendiri anda bisa menemukannya di Depan masjid Baitul Mu'minin Kuripan Lor. Resep Pindang Tetel Khas Pekalongan yang Lezat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang tetel khas pekalongan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pindang tetel Khas Pekalongan memakai 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pindang tetel Khas Pekalongan:

  1. Sediakan 1/4 kg Daging sapi + sandung lamur.
  2. Sediakan 💕 Bumbu ulek :.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 buah cabe merah.
  6. Gunakan 1 sdt merica.
  7. Ambil 1 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 2 btr kemiri.
  9. Siapkan Garam.
  10. Sediakan sedikit terasi.
  11. Sediakan Gula pasir (sbg ganti penyedap).
  12. Sediakan 2 sdm kecap.
  13. Ambil 2 buah Kluwek.
  14. Gunakan 1 ruas jahe kecil.
  15. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  16. Siapkan 1 lembar daun salam.
  17. Gunakan 1 ruas kecil sereh.
  18. Ambil 💕 Pelengkap :.
  19. Sediakan 2 batang daun bawang.
  20. Siapkan minyak untuk menumis.
  21. Ambil air.
  22. Ambil Kerupuk usek.

Jika menganut demikian maka pasti akan beranggapan bahwa makanan ini bahan bakunya ialah dari ikan Pindang, secara geografis wilayah Pekalongan masih termasuk. "Resep pindang tetel khas pekalongan" Berikut bahan yang digunakan membuat pindang tetel pekalongan. Bahan : Tetelan sapi Saya tambahkan jerohan. Jahe Lengkuas Serai Daun salam Garam Penyedap Gula. Pindang tetel Pekalongan itu sendiri adalah makanan khas dari Pekalongan yang berasal dari desa Ambokembang, Kedungwuni, Pekalongan.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang tetel Khas Pekalongan:

  1. Cuci bersih daging dan potong kecil kecil, kemudian rebus sampe mendidih masukkan juga cabe rawit utuh..
  2. Siapkan bumbu dan haluskan semua bumbu, kecuali daun salam, jahe lengkuas dan sereh cukup di geprek. Potong potong daun bawang juga..
  3. Panaskan minyak, kemudian masukkan bumbu halus yg sudah di ulek, sekalian masukkan potongan daun bawang, sereh, jahe dan lengkuas, aduk sampe tercium bau harum..
  4. Setelah itu campurkan bumbu yg sudah di tumis ke dalan rebusan daging tadi..
  5. Tunggu sampe bener2 daging empuk, tambahkan gula sbg ganti penyedap. kemudian koreksi rasa..

Meskipun bernama pindang tetel, masakan ini lebih mirip rawon dan dibuat dari tetelan daging iga sapi, bukan ikan pindang seperti namanya. Salah satu makanan khas Pekalongan yang wajib kamu coba kelezatannya kali. Orang mungkin lebih banyak mengenal Taoto daripada Pindang Tetel sebagai makanan khas Pekalongan. Tidak banyak orang mengenal Pindang Tetel karena memang 'hanya' ada di Pekalongan, lebih khusus lagi di daerah Kecamatan Kedungwuni dan sekitarnya. Nih ada menu makanan khas pekalongan selain nasi megono dan tauto yaitu pindang tetel.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang tetel Khas Pekalongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *