Resep: Cilok Bumbu Kacang Anti Alot

Posted on

Cilok Bumbu Kacang Anti Alot. Resep Cilok/baso aci bumbu kacang empuk anti alot. Lihat juga resep Cilok/baso aci bumbu kacang empuk anti alot enak lainnya. Resep turun temurun dr nenek,dan sampe skrg jd fav kel d rmh.krna d bogor udah jarang yg jual jd sering bikin sndiri deh Tuang bumbu ke dalam panci dan rebus hingga mendidih.

Siramkan bumbu kacang secara merata di atasnya. Haluskan bahan-bahan untuk bumbu kacang kemudian tumis dengan sedikit minyak, beri garam secukupnya lalu aduk sampai matang. Cilok gak kering dan gak alot jadinya..

Sedang mencari inspirasi resep cilok bumbu kacang anti alot yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok bumbu kacang anti alot yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cilok/baso aci bumbu kacang empuk anti alot. Lihat juga resep Cilok/baso aci bumbu kacang empuk anti alot enak lainnya. Resep turun temurun dr nenek,dan sampe skrg jd fav kel d rmh.krna d bogor udah jarang yg jual jd sering bikin sndiri deh Tuang bumbu ke dalam panci dan rebus hingga mendidih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bumbu kacang anti alot, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok bumbu kacang anti alot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok bumbu kacang anti alot yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Bumbu Kacang Anti Alot menggunakan 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok Bumbu Kacang Anti Alot:

  1. Sediakan 250 gram Tepung Terigu.
  2. Ambil 225 gram Tepung Kanji.
  3. Ambil 300 ml Air.
  4. Gunakan 2 siung Bawang Putih, cincang.
  5. Sediakan 1 sdt Garam.
  6. Sediakan 1 sdt Merica bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt Penyedap rasa.
  8. Siapkan 2 batang daun bawang.
  9. Gunakan 2 batang Seledri.
  10. Siapkan 2 butir Telur rebus, potong dadu.
  11. Gunakan Air untuk merebus cilok.
  12. Sediakan Bumbu Kacang :.
  13. Sediakan 250 gr Kacang, goreng.
  14. Siapkan 1 siung Bawang putih.
  15. Sediakan 2 buah Bawang merah.
  16. Gunakan 4 buah Cabai merah keriting.
  17. Sediakan 2 buah cabai rawit.
  18. Gunakan 1 sdt Merica bubuk.
  19. Gunakan 1 sdm Gula merah, serut halus.
  20. Gunakan 150 ml Air.
  21. Gunakan secukupnya Garam.
  22. Ambil sesuai selera Penyedap rasa.

Soalnya aku nyetok bumbu siomay di freezer. Sayang kl gak dipakai jd aku gak bikin bumbu cilok lagi yg pakai ubi itu. Dimakan pake bumbu siomay aku, rasanya juara menurutku. Cara membuat cilok jauh lebih mudah dari bayangan kamu.

Cara membuat Cilok Bumbu Kacang Anti Alot:

  1. Didihkan air masukan bawang putih cincang, beri garam, penyedap rasa & merica bubuk, rebus hingga tercium wangi bawang putih matang, matikan api..
  2. Dalam baskom masukan tepung terigu, bawang daun dan seledri, tuangkan air panas, aduk hingga rata menggunakan spatula karena adonan masih panas.
  3. Setelah adonan terigu tercampur rata masukan tepung kanji, uleni, adonan tidak perlu terlalu kalis, adonan cenderung masih agak lengket..
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil & isi dengan potongan telur rebus.
  5. Didihkan air, masukan cilok yang telah dibentuk, rebus hingga cilok mengambang, setelah mengambang angkat dan tiriskan.
  6. Membuat Bumbu Kacang : blender semua bahan bumbu kacang, panaskan minyak di wajan, lalu tumis adonan hingga wangi, masukan cilok kedalam bumbu, aduk-aduk hingga bumbu meresap, matikan api.

Masukan bumbu kacang yang sudah halus ke dalam wajan. Tambahkan juga kecap, garam dan gula merah. Sajikan bumbu kacang dengan cilok yang sudah matang. Resep Cilok Bumbu Kacang Sumber gambar: wiratech. Nah, belum lengkap resep cilok jika kamu tidak menambahkan bumbu/kuah untuk cilok kamu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok Bumbu Kacang Anti Alot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *