Resep: Pindang tetel khas pekalongan Anti Gagal

Posted on

Pindang tetel khas pekalongan. Bagi anda penggemar kuliner yang ingin merasakan Pindang Tetel khas Pekalongan, Anda bisa menemukannya di area foodcourt taman Bebekan – Kedungwuni Kab. Pekalongan, kemudian di desa Ambokembang – Pekajangan, dan di wilayah kota Pekalongan sendiri anda bisa menemukannya di Depan masjid Baitul Mu'minin Kuripan Lor. Pindang Tetel semakin populer menjadi Kuliner Khas Pekalongan yang wajib anda coba.

Resep Pindang Tetel Khas Pekalongan yang Lezat. Dilihat dari penampilan, pindang tetel ini terlihat kurang menarik. Warna coklat kehitaman yang mendominasi sepintas hampir sama dengan rawon.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang tetel khas pekalongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang tetel khas pekalongan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi anda penggemar kuliner yang ingin merasakan Pindang Tetel khas Pekalongan, Anda bisa menemukannya di area foodcourt taman Bebekan – Kedungwuni Kab. Pekalongan, kemudian di desa Ambokembang – Pekajangan, dan di wilayah kota Pekalongan sendiri anda bisa menemukannya di Depan masjid Baitul Mu'minin Kuripan Lor. Pindang Tetel semakin populer menjadi Kuliner Khas Pekalongan yang wajib anda coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tetel khas pekalongan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang tetel khas pekalongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pindang tetel khas pekalongan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pindang tetel khas pekalongan menggunakan 22 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pindang tetel khas pekalongan:

  1. Ambil 250 gr daging sapi, iris dadu kmd rebus.
  2. Ambil bumbu uleg :.
  3. Gunakan 6 siung bawang merah.
  4. Ambil 2-3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 buah cabe merah, rebus dulu sblm diuleg.
  6. Sediakan 6 buah kemiri utuh, sangrai.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica butiran.
  8. Ambil 5 cm lengkuas.
  9. Siapkan 2 helai daun bawang.
  10. Siapkan 5 lmbr daun salam.
  11. Gunakan 4 buah kluwek, rebus kmd uleg.
  12. Siapkan 2 sdm garam.
  13. Ambil 1 sdm gula pasir.
  14. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  15. Gunakan 50 gr gula jawa.
  16. Sediakan 2 lt air, utk rebus daging dll.
  17. Sediakan pelengkap:.
  18. Siapkan sesuai selera sambal pedas manis.
  19. Siapkan secukupnya kerupuk usek khas pekalongan.
  20. Ambil jika suka tauge,.
  21. Ambil secukupnya kikil/ towel rebus.
  22. Gunakan secukupnya minyak goreng utk menumis.

Tetapi beda, kalau rawon lebih pekat dan kental sedangkan pindang tetel lebih encer. "Resep pindang tetel khas pekalongan" Berikut bahan yang digunakan membuat pindang tetel pekalongan. Bahan : Tetelan sapi Saya tambahkan jerohan. Jahe Lengkuas Serai Daun salam Garam Penyedap Gula. Pindang tetel Pekalongan itu sendiri adalah makanan khas dari Pekalongan yang berasal dari desa Ambokembang, Kedungwuni, Pekalongan.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang tetel khas pekalongan:

  1. Cuci bersih daging sapi, iris dadu kmd rebus hingga empuk kurleb 1 jam lbh enak jika ditambah balungan.
  2. Pecahin kluwek,ambil isinya rebus hingga lunak kmd ulek. sisihkan.
  3. Uleg bumbu halus bamer, baput, cabe merah rebus, merica, kemiri sangrai, lengkuas.
  4. Siapkan daun salam dan irisan daun bawang.
  5. Panaskan wajan tumis bumbu uleg hingga setengah matang kmd masukkan ulekan kluwek masak hingga harum kmd masukkan daun salam dan daun bawang. masak hingga matang kmd masukkan air masak hingga mendidih.
  6. Setelah matang masukkan bumbu ke dalam panci rebusan daging.
  7. Stlh mendidih tambahkan garam gula pasir gula jawa kecap. tes rasa.
  8. Stlh masak matikan api dan siap disajikan dg kerupuk usek, kikil rebus juga tauge rebus jika suka..
  9. Penampakan kerupuk usek khas pekalongan. selamat menikmati… :-D.

Meskipun bernama pindang tetel, masakan ini lebih mirip rawon dan dibuat dari tetelan daging iga sapi, bukan ikan pindang seperti namanya. Salah satu makanan khas Pekalongan yang wajib kamu coba kelezatannya kali. Orang mungkin lebih banyak mengenal Taoto daripada Pindang Tetel sebagai makanan khas Pekalongan. Tidak banyak orang mengenal Pindang Tetel karena memang 'hanya' ada di Pekalongan, lebih khusus lagi di daerah Kecamatan Kedungwuni dan sekitarnya. Nih ada menu makanan khas pekalongan selain nasi megono dan tauto yaitu pindang tetel.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pindang tetel khas pekalongan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *