Resep: Keripik pisangšŸŒcoklat (khas Lampung) Anti Gagal

Posted on

Keripik pisangšŸŒcoklat (khas Lampung). Sebuah Toko Online terpercaya yang khusus memasarkan produk keripik pisang lezat khas Lampung secara eceran maupun grosir. Pisang merupakan komoditi terbesar Lampung selain cengkeh dan lada. Pisang yang biasa diolah menjadi keripik pisang ini biasanya terdiri atas rasa asin dan manis.

Sorry, no posts matched your criteria. Toko Stars Online Keripik Pisang , cemilan populer dari Lampung karena terkenal enak nya. Kripik pisang terbuat dari pisang pilihan yang digoreng dengan diberi berbagai varians rasa menjadi keripik pisang Lampung terkenal karena rasa nya yang begitu renyah dan rasa nya yang nyoklat banget menjadi digandrungi kripik pisang Lampung ini, ketinggalan deh kalau belum pernah nyobain keripik pisang Lampung Aneka.

Anda sedang mencari inspirasi resep keripik pisangšŸŒcoklat (khas lampung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik pisangšŸŒcoklat (khas lampung) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebuah Toko Online terpercaya yang khusus memasarkan produk keripik pisang lezat khas Lampung secara eceran maupun grosir. Pisang merupakan komoditi terbesar Lampung selain cengkeh dan lada. Pisang yang biasa diolah menjadi keripik pisang ini biasanya terdiri atas rasa asin dan manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik pisangšŸŒcoklat (khas lampung), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan keripik pisangšŸŒcoklat (khas lampung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah keripik pisangšŸŒcoklat (khas lampung) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Keripik pisangšŸŒcoklat (khas Lampung) menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Keripik pisangšŸŒcoklat (khas Lampung):

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Siapkan 2 sisir pisang kepok.
  3. Siapkan Garam.
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Sediakan Minyak goreng.
  6. Gunakan Bahan toping coklat :.
  7. Siapkan Tepung gula.
  8. Siapkan Cokelat bubuk.
  9. Ambil Susu bubuk cokelat.

Resep keripik pisang coklat renyah sangatlah mudah. Bahan dasarnya pun dapat kalian temukan dengan mudah. Bahkan, kalian bisa mengambil pisang di pekarangan kalian. Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis, keripik pisang coklat, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara membuat Keripik pisangšŸŒcoklat (khas Lampung):

  1. Kupas pisang lalu rendam d air agar tdk hitam, kemudian cuci bersih terus potong sesuai selera dan rendam d air yg telah d beri garam.
  2. Goreng pisang sampai kecoklatan kemudian tiriskan, setiap memasukan pisang utk d goreng kasih margarin agar pisang lebih renyah dan gurih.
  3. Campur gula tepung, coklat bubuk dan susu bubuk sampai tercampur rata. Takaran dan rasa sesuikan selera masing2.
  4. Masukan pisang ke toples lalu tutup kemudian kocok2 sampai tercampur rata. Atau boleh jg seperti saya masukan ke dlm wajan aduk2 sampai rata (kalo pake wajan keripik tdk mudah patah).
  5. Siap d sajikan šŸ˜Š.

Nah salah satu varian yang paling terkenal adalah keripik pisang coklat yang merupakan khas dari Lampung. Camilan satu ini pun banyak diburu orang hingga dijual secara online karena. Keripik pisang kepok khas Lampung sudah sangat terkenal bukan hanya di masyarkat Lampung saja, tapi sampai keluar pulau seperti Jawa dan Bali. Beberapa merk keripik lampung (harga keripik pisang yenyen) yang cukup terkenal antara lain, Keripik pisang aneka yen yen, Keripik pisang Suseno dan Keripik pisang Mr. Logo Oleh-oleh Khas Lampung ini, kalau nggak salah sih ini ayam kate (kalo kata orang Jawa).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat keripik pisangšŸŒcoklat (khas lampung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.