Resep Iga Panggang Saus BBQ yang Lezat

Posted on

Iga Panggang Saus BBQ. Untuk memasak iga bakar memang tidak terlalu mudah. Biasanya daging sapi harus dimasak dengan proses pengempukan yang cukup lama. Daging akan terasa empuk karena dimasak dengan bumbu marinasi.

Kalo dibandingin sama yang di warung leko enakan ini, menurut gue siihh. Karena ribet kalau barbeque pakai api beneran, alternatif lain adalah memanggangnya di oven. Jauh lebih mudah, dengan rasa yang cukup mirip dan daging yang dijamin empuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep iga panggang saus bbq yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga panggang saus bbq yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga panggang saus bbq, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan iga panggang saus bbq yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Untuk memasak iga bakar memang tidak terlalu mudah. Biasanya daging sapi harus dimasak dengan proses pengempukan yang cukup lama. Daging akan terasa empuk karena dimasak dengan bumbu marinasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan iga panggang saus bbq sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Iga Panggang Saus BBQ memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Iga Panggang Saus BBQ:

  1. Siapkan 500 gr Daging Iga (ribs, saya pakai baby back ribs).
  2. Siapkan Bumbu Marinade.
  3. Gunakan 2 sdm Saus BBQ.
  4. Sediakan 1 sdm Kecap manis.
  5. Gunakan 1 sdt Bawang putih bubuk (atau 4 siung bawang putih cincang halus).
  6. Sediakan 1 sdt Paprika bubuk.
  7. Ambil 1 sdt Garam.
  8. Ambil 1/2 sdt Lada hitam.
  9. Siapkan 1/4 sdt Chinese 5 Spice / Bumbu ngohiong (*optional).
  10. Sediakan Saus Oles.
  11. Gunakan 1 sdm Saus BBQ.
  12. Gunakan 1.5 sdm Madu.
  13. Siapkan 1 sdm Saus Tomat.
  14. Ambil 1/2 sdt Bawang putih bubuk.
  15. Sediakan 1/2 sdt Paprika bubuk.
  16. Siapkan secukupnya Garam dan Lada hitam.

Siapkan pinggan tahan panas, masukkan larutan demi-glace, saus tomat, gula, dan iga, aduk rata. Oleskan saus barbecue pada iga sapi Yang telah. Cari produk Saus & Dressing lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara menyiapkan Iga Panggang Saus BBQ:

  1. Potong iga sesuai keinginan. Saya bagi menjadi per 3 tulang. Resep ini bisa pakai iga sapi atau baby back ribs sesuai keinginan kalian..
  2. Campur bumbu marinade di satu mangkuk. Setelah sudah tercampur, olesi ke iga. Marinade selama min 6 jam, semalaman lebih baik..
  3. Ketika siap dimasak, masukkan panci pressure cooker (presto). Biarkan sampai tombol turun dan daging menjadi empuk (15 menit untuk panci saya – sesuaikan dengan panci masing2).
  4. Panaskan oven di suhu 190°C. Siapkan alumunium foil yang dilapisi baking paper. Setelah matang, angkat iga dari panci presto keatas loyang..
  5. Siapkan bumbu untuk olesan iga. Campur semua bahan di satu mangkuk. Setelah sudah diangkat iga, ambil bumbu tersisa di dalam paci presto dan campurkan bersama bahan oles yang tadi. Inilah rasa sari daging yang akan membuat bumbu oles semakin enak..
  6. Olesi iga diatas loyang dengan bumbu oles, pakai yang banyak (sekitar 2/3) dan sisakan untuk nanti saus cocol. Tutup dengan alumunium foil lalu panggang selama 25 menit lalu buka alumunium foil dan panggang lagi selama 5 menit..
  7. Angkat iga yang sudah makan dan silahkan olesi dengan bumbu atau cocol dengan bumbu sisa tadi. Sajikan dengan kentang goreng dan sayuran..
  8. Untuk satu porsi, kandungan kalorinya adalah 398 kcal. Merupakan hidangan utama yang biasa disajikan dengan tambahan karbohidrat seperti kentang dan sayuran rebus atau mentah. *tabel nutrisi ini hanyalah perkiraan dan akan bervariasi dengan penggunaan bahan yang berbeda..

Saus BBQ racikan chef Afit juga sangat mulus. Jus atau sari daging dan lemak yang keluar karena pemanggangan iga dimasak dengan racikan rempah, bumbu BBQ yang menhasilkan rasa gurih. Saus BBQ/Saos BBQ (Barbeque Sauce) terbuat dari pasta tomat dan rempah-rempah pilihan pilihan tepat untuk hidangan barbeque. Steak (Beef / chicken ) dengan aroma barbeque Bumbu perendam daging steak sebelum dipanggang Iga Babi panggang,tumis cuka karamel(non halal) Ceritanya suami saya tu nggak suka makan ikan,jadi kalo mau,ngestok makanan pastinya telur,daging ayam,dan daging babi.kali ini di kulkas ada iga babi tapi saya udah malas masak sop terus. Cara Membuat Saus Lada Hitam Ingin membuat olahan daging atau seafood dengan bumbu yang lebih nendang?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan iga panggang saus bbq yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *