Resep Stik Tahu Bumbu BBQ: Renyah Kriuk-kriuk, Lezat Sekali

Posted on

Stik Tahu Bumbu BBQ: Renyah Kriuk-kriuk. Resep Stik Tahu Bumbu BBQ: Renyah Kriuk-kriuk. Tahu selain digunakan sebagai lauk, juga bisa dijadikan sebagai snack. Kali ini saya menambahkan bumbu taburan BBQ untuk variasinya.

Ayam Bumbu Rujak merupakan salah satu menu yang kerap kali menjadi lauk untuk menu syukuran atau menu dalam nasi kotak. Karena ayam bumbu rujak ini sudah pasti enak dan disukai mulai anak-anak hingga dewasa. Sambal goreng kentang kering mustofa ini rasanya enak kriuk-kriuk, gurih, manis dan sedikit pedas.

Lagi mencari ide resep stik tahu bumbu bbq: renyah kriuk-kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal stik tahu bumbu bbq: renyah kriuk-kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Stik Tahu Bumbu BBQ: Renyah Kriuk-kriuk. Tahu selain digunakan sebagai lauk, juga bisa dijadikan sebagai snack. Kali ini saya menambahkan bumbu taburan BBQ untuk variasinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari stik tahu bumbu bbq: renyah kriuk-kriuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan stik tahu bumbu bbq: renyah kriuk-kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah stik tahu bumbu bbq: renyah kriuk-kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Stik Tahu Bumbu BBQ: Renyah Kriuk-kriuk menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Stik Tahu Bumbu BBQ: Renyah Kriuk-kriuk:

  1. Ambil 1 kotak tahu (resep asli tahu sutera, saya tahu biasa).
  2. Sediakan 1 siung bawang putih, parut (opsional).
  3. Siapkan 4 sdm tepung maizena.
  4. Sediakan 1 sdm terigu (opsional).
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan Secukupnya lada, kaldu bubuk bila perlu.
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder/soda.
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu taburan bbq.

Tongkol segar dimasak apalagi sih selain digoreng atau disambal? Gimana kalo kita bikin sayur lodeh aja. Cita rasa ikan segar tongkol, dipadukan dengan bumbu lodeh yang ringan dengan aroma daun jeruk yang banyak dan nggak ketinggalan irisan daun. Berikut ini saya sudah mempersiapkan khusus untuk Anda yang ingin tahu resep tahu cripsy yang renyah dan saat digigit terdengar suara kriuk-kriuk dari mulut.

Langkah-langkah menyiapkan Stik Tahu Bumbu BBQ: Renyah Kriuk-kriuk:

  1. Hancurkan tahu dengan menggunakan garpu. Tambahkan tepung maizena, terigu, bawang putih, baking powder, secukupnya garam, lada, kaldu bubuk bila perlu. Aduk merata..
  2. Pindahkan adonan ke plastik segitiga. Potong ujungnya. (TIPS dari Mama Snacker: jika tidak ada plastik segitiga, bisa gunakan plastik 1 kg an, dan lubangi satu sudutnya)..
  3. Panaskan minyak dalam jumlah banyak. Goreng stik tahu memanjang dengan api kecil-sedang hingga kering. Tiriskan. Lalu taburi dengan bumbu bbq atau sesuai selera..
  4. Sajikan stik tahu bbq yang keriting, renyah, dan enak 😍👍🏻..

Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu. Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kue kering coklat stik renyah dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep kue lapis coklat stik kue kering, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Rengginan.adalah cemilan renyah yang terbuat dari tepung ketan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat stik tahu bumbu bbq: renyah kriuk-kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *