Resep Urap Bumbu Tumis Anti Gagal

Posted on

Urap Bumbu Tumis. Lihat juga resep Urap sayur bumbu tumis enak lainnya. Lebih suka mana sih moms, bumbu urap yg dikukus atau di tumis ? Kalau saya lebih suka di tumis, bumbu lebih meresap danlebih awet, bisa bikin banyak trus stok deh di kulkas.

Lihat juga resep Urap-Urap Sayur enak lainnya. Haluskan bumbu seperti bawang putih, kecur, cabai merah, cabai rawit, daun jeruk gula dan garam. Jika bumbu telah halus, campurkan dengan kelapa yang telah di parut.

Lagi mencari ide resep urap bumbu tumis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap bumbu tumis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Urap sayur bumbu tumis enak lainnya. Lebih suka mana sih moms, bumbu urap yg dikukus atau di tumis ? Kalau saya lebih suka di tumis, bumbu lebih meresap danlebih awet, bisa bikin banyak trus stok deh di kulkas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari urap bumbu tumis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan urap bumbu tumis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan urap bumbu tumis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Urap Bumbu Tumis memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Urap Bumbu Tumis:

  1. Gunakan 1 butir kelapa setengah tua, parut.
  2. Siapkan Timun potong – potong kecil, secukupnya.
  3. Sediakan Kemangi secukupnya, petiki daunnya.
  4. Siapkan Minyak utk menumis.
  5. Ambil Sayuran rebus/kukus :.
  6. Sediakan 200 gr daun pepaya Jepang (bisa diganti daun singkong/pepaya).
  7. Gunakan 120 gr kacang panjang, potong – potong.
  8. Gunakan 80 gr tauge panjang.
  9. Siapkan Bumbu halus :.
  10. Gunakan 5 siung bawang putih.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 bh cabe merah.
  13. Gunakan 5 bh cabe merah kriting.
  14. Siapkan 2 cm kencur.
  15. Siapkan 6 lbr daun jeruk purut.
  16. Siapkan 2 sdm gula merah (optional).
  17. Ambil secukupnya Garam dan gula.

Jika ingin tahan lama, sangrai bumbu di wajan dengan api sedang. Angkat dan campurkan bumbu urap dengan beberapa sayuran. Resep urap sayuran pedas enak cita rasanya dan praktis cara bikinnya. Dilengkapi dengan cara membuat bumbu urap sayuran komplit.

Langkah-langkah membuat Urap Bumbu Tumis:

  1. Pertama – tama, tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan kelapa parut dan aduk rata, masak hingga kelapa matang dan agak kering, sambil koreksi rasa. Angkat.
  2. Lalu campur bumbu urap dengan sayuran yang sdh di rebus/kukus, kemangi, dan timun hingga rata..
  3. Sajikan.

Ada rahasia tersendiri untuk bisa bikin bumbu urap yang enak. Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat. Bagi warga pedesaan urap sayuran menjadi menu masakan harian yang … Resep Urap Sayur (versi tumis) lebih gurih dan tahan basi. Today suami request si urap, karena sekeluarga penggemar sayur mayur. Dulu pernah buat urap versi kukus, alhasil gak awet si kelapa nya gampang banget basi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat urap bumbu tumis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *