Resep: Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. Anti Gagal!

Posted on

Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak.. Order your favourite takeaway on Thuisbezorgd.nl in Enschede Resep Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. Lihat juga resep Ayam KFC super gurih dan kriuk. Lihat juga resep Ayam Kentaki krispi renyah tahan lama enak lainnya.

Lihat juga resep Ayam crispy/ayam kentucky super kriuk enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ceritanya anak lanang minta ayam Mc*, tapi berhubung emak sukanya ngekep dompet jadi kita bikin ajaa. 😁😁 Ini resep yang emak dapet waktu belajar ayam kriuk via wa grup.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kfc rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kfc rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Order your favourite takeaway on Thuisbezorgd.nl in Enschede Resep Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. Lihat juga resep Ayam KFC super gurih dan kriuk. Lihat juga resep Ayam Kentaki krispi renyah tahan lama enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kfc rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak., mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam kfc rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam kfc rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. menggunakan 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak.:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Ambil Bahan marinade.
  3. Sediakan 2 sdt garam.
  4. Gunakan 2 sdt kaldu jamur.
  5. Ambil 1 bungkus ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih diuleg halus.
  7. Siapkan Bahan pencelup.
  8. Siapkan 1.5 gelas air es.
  9. Gunakan 1 sdt soda kue.
  10. Gunakan 2 sdm tepung Cakra.
  11. Ambil 1/2 sdm maizena.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Gunakan Bahan pelapis.
  14. Gunakan 1/2 kg terigu cakra.
  15. Ambil 1/4 maizena.
  16. Gunakan ¹sdt kaldu jamur.
  17. Siapkan ¹sdt garam.

Tapi semakin kesini ya asal cemplung aja si. 😬😬 pemakaian baking soda/soda kue diresep jangan diganti ya.. Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. Tapi nggak memungkiri sih, ayam goreng tepungnya tuh memang kriuk dan gurih sekali. Sayangnya, saat coba-coba bikin sendiri di rumah, ayam goreng tepungnya nggak sesuai ekspektasi.

Cara membuat Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak.:

  1. Potong ayam sesuai selera kita,.Balur dgn bumbu marinade nya, taro dikulkas minimal 6jam biar meresap, paling enak sih besoknya baru olah.
  2. Siapkan bumbu pencelup, campur smuanya.
  3. Siapkan bahan pelapis.
  4. Panaskan minyak di wajan banyak ya, panaskan dgn api kecil aja.
  5. Mulai deh ayam masukin ke tepung pelapis remas2 lalu masukin ke pencelup trus goyangin potongan ayam nya masukin lagi ke pelapis, kalo mau makin kriting bs diulang 3-4x.
  6. Lalu goreng dgn api kecil biar Mateng Ampe dalemnya. Jgn sering dibolak-balik biar ga ancur kulitnya….
  7. Sekiranya matang, angkat tiriskan…
  8. Enjoy.

Inginnya kulitnya keriting, kriuk maksimal, dan tetap renyah meski sudah lama didinginkan, tapi hasilnya selalu garing saat panas dan melempem saat dingin. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam KFC rumahan, kriuk awet, gurih, aman utk anak. yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *