Cara Cepat Memasak Tempe Goreng Lengkuas

Posted on

Tempe Goreng Lengkuas. Soal rasa, tentu saja tidak kalah enak dengan pilihan protein lainnya. Tempe Goreng Lengkuas merupakan salah satu alternatif menu sehari-hari. Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) πŸ˜† Singkat cerita, suamiku suka banget ayam goreng bumbu lengkuas, apalagi kalo dimakan pake nasi anget bertabur lengkuasnya yg banyak, dan ayam yg lembut dagingnya, trus bumbunya meresap.

Uniknya, kamu juga bisa bikin tahu dan tempe goreng bumbu lengkuas. Wah, dijamin gak kalah enak dengan ayam goreng lengkuas, deh! Yuk, tiruin resep dan cara membuat nasi bakar tongkol suwir pedas di.

Anda sedang mencari ide resep tempe goreng lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng lengkuas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Soal rasa, tentu saja tidak kalah enak dengan pilihan protein lainnya. Tempe Goreng Lengkuas merupakan salah satu alternatif menu sehari-hari. Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) πŸ˜† Singkat cerita, suamiku suka banget ayam goreng bumbu lengkuas, apalagi kalo dimakan pake nasi anget bertabur lengkuasnya yg banyak, dan ayam yg lembut dagingnya, trus bumbunya meresap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempe Goreng Lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe Goreng Lengkuas:

  1. Ambil 2 buah papan tempe.
  2. Gunakan 1 batang sereh.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 3 ruas lengkuas, diparut.
  6. Sediakan 300 ml air.
  7. Ambil 🍁Bumbu Halus🍁.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan 3 butir kemiri.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam.
  13. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk (optional).

Sajiansedap.com – Kehadiran Resep Tempe Goreng Lengkuas buat keluarga jadi makin sayang. Bukan cuma enak, Resep Tempe Goreng Lengkuas juga menggoda dengan tampilannya yang sederhana. Pastinya bakal nambah nasi kalau sudah ada Resep Tempe Goreng Lengkuas di meja makan. Selain tempe goreng tepung biasa, ada pula tempe goreng mendoan yang tak.

Cara menyiapkan Tempe Goreng Lengkuas:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Haluskan bumbu. Memarkan sereh. Sobek-sobek daun jeruk. Remas daun salam. Parut lengkuas..
  3. Siapkan panci. Masukkan tempe, bumbu halus dan semua bumbu lain. Tambahkan air sampai tempe terendam. Didihkan. Koreksi rasa..
  4. Masak selama 15 menit hingga air menyusut..
  5. Siapkan wajan dan tuang minyak goreng. Goreng tempe dalam minyak panas. Angkat dan tirikan. Kemudian goreng bumbu lengkuas. Angkat dan tiriskan..
  6. Siap dan sajikan tempe dengan bumbu lengkuas sebagai topping. Selamat mencoba..

This is a vegetarian Favorite in Malaysia and Indonesia. It is one of the most hearty vegetarian dishes I can think of. Made with long beans, Tahu(beancurd) and Tempe(fermented soybean cake) I absolutely love this with rice! The Recipe Intro↓ has more information, images of ingredients as well as Recipe Video. Panasakan minyak secukupnya, goreng bumbu halus sampai baunya harum, masukan asam, serai, lengkuas dan daun salam, masak sampai layu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe Goreng Lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *