Resep: Mun tahu enak gampang bikin, Menggugah Selera

Posted on

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep mun tahu enak gampang bikin ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! mun tahu enak gampang bikin cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Banyak orang takut mulai memasak mun tahu enak gampang bikin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu enak gampang bikin! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Namanya Tahu Tek, soal rasa pastinya enak dan cara bikinnya ternyata juga nggak sesulit yang kamu pikirkan kok. Tahu Tek adalah jajanan khas Surabaya yang dipenuhi dengan saus kacang. Jakarta – Semua orang suka tahu, baik vegan maupun pemakan daging.

Kawan-kawan dapat menghidangkan mun tahu enak gampang bikin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mun tahu enak gampang bikin yuk!

Untuk menyiapkan Mun tahu enak gampang bikin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 bh of tahu jepang (bisa jg pakai tahu cina tapi paksu kurang suka. Asem kata nya) potong2 dadu.
  2. Ambil 200 gr of udang/ayam kupas kulit cincang kasar (kalo udang lebih enak karna lebih berasa kaldu nya).
  3. Dibutuhkan 10 butir of telur puyuh (boleh skip).
  4. Siapkan 4 siung of bawang putih, cincang kasar.
  5. Siapkan 2 sdm of kecap ikan.
  6. Diperlukan 1 sdm of minyak wijen.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of saus tiram.
  8. Sediakan 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Sediakan secukupnya of Maizena, larutkan dgn air.
  10. Gunakan 2 batang of daun bawang, potong2.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Tahu juga gampang direka-reka jadi makanan enak. Tahu bisa jadi tambahan dalam menu makan diet. Trus skr uda pindah uda lupa sama muntahu. Resep nya dari ig: jennynovembria dgn modif.

Langkah-langkah menyiapkan Mun tahu enak gampang bikin:

  1. Tumis bawang putih hingga matang kekuningan.
  2. Masukan udang/ ayam. Tumis sampai berubah warna.
  3. Tambahkan kecap ikan, minyak wijen, saus tiram, lada bubuk, aduk rata. Tambahkan air.
  4. Masukan tahu, masak sampai agak mendidih, kentalkan dgn larutan maizena, aduk cepat. Sesaat sblm di angakt masukan daun bawang. Jadi deh. Sajikan ❤️.

Dan ini mun tahu berpadu dengan daging cincang cocok dimakan bareng bubur. Cocok juga makan pake nasi kog. 😉 Enak dipadu nasi / bubur.. Lihat juga resep Mun Tahu Telur Ayam Simpel enak lainnya. Tidak perlu Anda membeli mun tahu ke restoran ataupun warung makan, sebab Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah sekarang juga. Cara membuat mun tahu sebenarnya cukup mudah, tapi sebelum itu siapkan dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk resep mun tahu ini antara lain seperti: Sajiansedap.com – Tambah lagi cara mengolah tahu dengan Resep Mun Tahu Jamur.

Selamat mencoba resep mun tahu enak gampang bikin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *