Rahasia Menghidangkan Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong Anti Gagal!

Posted on

Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong. Resep Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong. Yeayyy ditawari si mbak mlijo ikan pari asap😁 seneng sekali dong😂 scr agak jarang banget si mbak ini bawa ikan beginian. Dan ini adalah kesukaan pak suami🤭 Akhirnya bisa praktek masak ikan pari asap👌 biar sekalian ada sayurnya, aku tambahin terong hijau.

Mangut Ikan Pari Asap & terong Danty. Fix langsung ke pasar, nyari ikan asap. Paling suka ikan pari asap, tapi kalo nggak ada ya senemunya di pasar, bisa ikan tengiri atau belut asap.

Sedang mencari inspirasi resep mangut ikan pari asap tahu terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan pari asap tahu terong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong. Yeayyy ditawari si mbak mlijo ikan pari asap😁 seneng sekali dong😂 scr agak jarang banget si mbak ini bawa ikan beginian. Dan ini adalah kesukaan pak suami🤭 Akhirnya bisa praktek masak ikan pari asap👌 biar sekalian ada sayurnya, aku tambahin terong hijau.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan pari asap tahu terong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut ikan pari asap tahu terong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mangut ikan pari asap tahu terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong:

  1. Ambil 4 ptg ikan pari asap.
  2. Ambil 1 bh terong hijau uk kecil.
  3. Sediakan 1 1/2 kotak tahu, 1 tahu belah jd 8.
  4. Siapkan 3 lbr daun salam.
  5. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  6. Siapkan 1 btg sereh, digeprek.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas, digeprek.
  8. Siapkan 6 bh cabe rawit.
  9. Gunakan 1 bh cabe hijau besar.
  10. Siapkan 1 bgks santan instan.
  11. Gunakan 1 btg daun pre.
  12. Ambil Secukupnya air utk kuah.
  13. Sediakan Secukupnya minyak utk menumis dan menggoreng tahu.
  14. Ambil Secukupnya garam,gula dan kaldu bubuk.
  15. Siapkan Bumbu halus:.
  16. Sediakan 3 siung bawang putih.
  17. Ambil 5 siung bawang merah.
  18. Ambil 1 ruas kencur.
  19. Siapkan 3 bh cabe rawit.

Lihat juga resep Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong enak lainnya. Ikan ini dapat diolah dengan berbagai cara misalnya diasap. Ikan pari asap atau ada yang menyebutnya dengan nama iwak pe ini secara umum sebenarnya sudah matang, tapi jika diolah lagi, pasti akan jadi menu yang lebih mantap, apalagi jika dikuah santan seperti resep kali ini, Mangut Ikan Pari Asap Terong Hijau. Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng.

Langkah-langkah membuat Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong:

  1. Siapkan bahan. Tahu dipotong² lalu digoreng dulu. Sisihkan. Iris serong cabe hijau. Iris 1cm daun pre..
  2. Bumbu halus di blender. Potong² ikan pari asapnya..
  3. Siapkan minyak panas. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan sereh, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Tumis sampai wangi, tambahkan cabe hijau, tumis sebentar..
  4. Masukkan ikan pari asapnya dan terong. Aduk² lalu tambahkan air secukupnya. Masukkan garam, gula dan kaldu secukupnya. Tunggu mendidih dan tes rasa. Biarkan masak sampai terong empuk..
  5. Masukkan santan instan, aduk supaya tercampur rata. Kemudian masukkan tahu goreng, daun pre dan cabe rawit. Aduk dan masak sampai mendidih. Matikan api..
  6. Pindahkan pada mangkuk saji dan hidangkan.👌👍😋.

Mau praktek buat homemade bandeng presto. Eeeh ketemu juga sama tukang jual ikan pari asap. Girang bukan kepalang, jadi sekalian buat mangut ikan pari asap deh. Versi saya cabai rawit yang dihaluskan agak banyak aja. Maklum saya dan suami "setan pedas".

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mangut ikan pari asap tahu terong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.