Cara Praktis Membuat Rollade dan nugget ayam sayur, Bikin Ngiler

Posted on

Rollade dan nugget ayam sayur. Lihat juga resep Rolade Nugget Ayam Isi Sosis / Sosis dalam selimut enak lainnya. Tekstur rolade ayam sayur mirip dengan chicken nugget. Namun demikian rolade ayam sayur terbilang lebih sehat lantaran hanya perlu dikukus.

Jadi biar lebih enak aku tambahkan sedikit kaldu ayam. Membuat Rollade ini sebenernya mudah.cuma butuh telaten sedikit ya teman-teman. Rollade ini bisa langsung di goreng, atau di sajikan langsung setelah di kukus jika mau lebih sehat.atau bisa juga di lapis panir.seperti nugget.sesuai selera saja ya πŸ™‚ Resep Rolade Daging Ayam Homemade – Rollade atau rolade merupakan salah satu panganan yang pada umumnya dibuat dari bahan daging yang kemudian digulung atau di roll layaknya Resep Bolu Gulung, Super Empuk Lembut dan No Ribet!.

Sedang mencari ide resep rollade dan nugget ayam sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rollade dan nugget ayam sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rollade dan nugget ayam sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rollade dan nugget ayam sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Rolade Nugget Ayam Isi Sosis / Sosis dalam selimut enak lainnya. Tekstur rolade ayam sayur mirip dengan chicken nugget. Namun demikian rolade ayam sayur terbilang lebih sehat lantaran hanya perlu dikukus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rollade dan nugget ayam sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rollade dan nugget ayam sayur menggunakan 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rollade dan nugget ayam sayur:

  1. Ambil 1 kg ayam filet dada.
  2. Ambil 1/4 udang uk sedang.
  3. Gunakan 1 bh brokoli uk sedang.
  4. Siapkan 5 batang daun seledri.
  5. Gunakan 1 batang wortel uk besar.
  6. Gunakan 2 butir telur ayam.
  7. Ambil Tepung tapioka 2 sdm (aq skip karna abis).
  8. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  9. Ambil Bumbu.
  10. Sediakan 6 siung bawang putih.
  11. Siapkan Secukupnya royco ayam.
  12. Gunakan Secukupnya merica.
  13. Gunakan Secukupnya garam.
  14. Siapkan Bahan untuk rollade.
  15. Siapkan 4 butir telur.
  16. Gunakan Alumunium foil.
  17. Siapkan Bahan untuk nugget.
  18. Siapkan Tepung panir / tepung roti.
  19. Ambil Tepung basah/ telor untuk celupan.

Aneka daging yang digunakan untuk membuat rolade bisa apa saja. Mulai dari daging kambing, daging sapi, daging ayam dan daging bebek. Baker ini memungkinkan untuk membentuk nugget ayam dalam konsidi apapun. Beberapa restoran Fastfood juga meluncurkan altervative nugget sayur.

Langkah-langkah membuat Rollade dan nugget ayam sayur:

  1. Cuci bersih ayam Lalu potong2 dan bersihkan udang buang kulitnya.
  2. Aq haluskannya menggunakan chopper masukan potongan ayam filet… Udang dan bawang putih..jika sudah halus sisihkan.
  3. Buang kulit wortel… Cuci bersih bersama brokoli… Lalu parut wortel.. Dan ambil putik si brokoli… (hijaunya saja).
  4. Campur jd 1 di wadag ayam yg sudah di haluskan… Tambahkan royco ayam… Tepung..garam…telur dan merica…knp aq pakai royco? Karna penyedapnya hanya tinggal royco…biasanya aq pake kaldu koala untuk anak… Berhub stok habis jd aq pake yg ada aja.
  5. Untuk bikin rollade aq bikin kulitnya pakai telur aja karna buat anak… 1 telur aq kocok lepas… Panaskan teflon dengan api kecil kasih sedikit minyak lalu masukan telur… Masak hingga matang kekuningan… Jgn sampai coklat.
  6. Lalu siapkan alumunium foil secukupnya taro telur dadarnya di atas alumunium foil… Masukan ayam halusnya secukupnya gulung telur… Lalu gulung lg dengan menggunakan alumunium foil… Putar di bagian ujung2nya seperti permen sugus πŸ˜‚lalu kukus selama 20 menit dengan api sedang…. Setelah matang buka alumunium foil… Potong2 rollade nya 😊.
  7. Sisa daging cincang aq mau bikin nugget… Aq masukan ke loyang untuk brownis…yg loyang panjang… Untuk uk loyang bebas ya… Lalu kukus selama 30 menit… Setelah matang sisihkan dan potong kotak….
  8. Siapkan tepung panir atau tepung roti… Baluri di tepung basah atau telur… Lalu gulung di tepung panir… Masukan wadah….
  9. Rollade dan nugget siap masuk freezer.

Cara membuat nugget ayam sayur: Pertama, kocok telur dua butir saja dengan campuran bawang putih halus, gula, garam, kaldu bubuk, dan merica sampai rata. Kedua, ambil tepung terigu lalu campur dengan kocokan telur sampai rata. Siapkan wajan dan panaskan minyak, lalu goreng sampai matang dan sajikan. Nugget juga bisa disimpan di kulkas selama beberapa hari kedepan. Setelah ini tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengkreasikan nugget ayam, sebab di atas sudah ada beberapa rekomendasi resep yang bisa dicoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rollade dan nugget ayam sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *