Aneka Resep: Pisang Geprek Crispy

Posted on

Pisang Geprek Crispy. Pisang merupakan salah satu buah yang banyak disukai orang. Selain enak dan menyehatkan, pisang juga bisa diolah menjadi berbagai macam kuliner. Mulai dari diolah menjadi pisang goreng, pisang nugget, pisang bakar, dan yang lagi kekinian saat ini yaitu pisang geprek crispy.

Dan mumpung ada tema buku yang pas dengan resepnya. Ini pisang awet kriuknya dan jadi banyak karna pisang dibelah dulu sebelum di geprek. Kemarin lusa bikin, masih sisa beberapa biji pisang, lalu aku masukkan.

Sedang mencari ide resep pisang geprek crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang geprek crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang geprek crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang geprek crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak disukai orang. Selain enak dan menyehatkan, pisang juga bisa diolah menjadi berbagai macam kuliner. Mulai dari diolah menjadi pisang goreng, pisang nugget, pisang bakar, dan yang lagi kekinian saat ini yaitu pisang geprek crispy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pisang geprek crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pisang Geprek Crispy memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pisang Geprek Crispy:

  1. Sediakan 10 buah pisang kepok.
  2. Gunakan Adonan basah.
  3. Siapkan 100 gr tepung terigu serbaguna.
  4. Siapkan 30 gr tepung beras.
  5. Siapkan 30 gr tepung meizena.
  6. Siapkan 50 gr gula halus.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Sediakan Secubit garam.
  9. Siapkan 150 ml air putih (pake susu full cream lebih enak).
  10. Sediakan Adonan kering.
  11. Gunakan Tepung roti.

Pisang geprek saos gula merah is something that I've loved my whole life. To get started with this recipe, we have to first prepare a few components. Campurkan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, kayu manis bubuk dan air, aduk rata. Kupas pisang dan pipihkan dengan menggunakan talenan.

Cara menyiapkan Pisang Geprek Crispy:

  1. Kupas pisang dr kulitnya lalu geprek. Cara gepreknya : gunting plastik, lalu taruh pisang seperti di gambar dan lipat plastik kemudian geprek perlahan aja sampe agak tipis dan gak ancur..
  2. Simpan di wadah yg luas. Lalu siapkan adonan basah. Gulingkan ke adonan basah lalu gulingkan ke tepung roti..
  3. Panaskan minyak lalu kecilkan api dan masukkan pisang goreng sampai matang..
  4. Angkat dan beri toping. Ga pakai toping juga udah enak sih kan adonannya udh ada gulanya..

Celupkan pisang pipih ke dalam adonan basah, goreng dalam minyak panas. Goreng hingga berwarna kecokelatan dan mengapung. Resep Pisang Geprek Crispy Keju. ceritanya nyimpan pisang di dlm kulkas, mngkn krn udh bbrp hari warna kulitnya jd berubah, pdhl isi dlm nya msh bagus montok gt, dan krn berubah warna pisangnya hampir aja dibuang sm Pak Su dikira dh busuk, dan mumpung cuaca adem ayem, dibikin deehh jd cemilan Bunda Pisang Geprek, namanya, Pisang Geprek ini dibuat dengan cara digeprekterlebih dahulu sebelum digoreng. Kemudian masukan ke dalam adonan yang terdiri dari kayu bubuk manis, air dan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. Rasakan sensasi lembutnya pisang dan renyah di bagian luarnya yang membuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pisang Geprek Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.