Rahasia Membuat Kulit Ayam Crispy Anti Ribet!

Posted on

Ingin masak kulit ayam crispy yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kulit ayam crispy terbaik! kulit ayam crispy pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Banyak orang malas mulai memasak kulit ayam crispy karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam crispy! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tipsnya kalau gorengan pengen crispy yg dipakai adalah putih telur nya aja tanpa kuning telur, dan hasilnya bener" crispy Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras. Melapisi kulit ayam dengan tepung beras sebelum digoreng berfungsi untuk menciptakan tekstur krispi yang tahan lama. Ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian balik-balik dan ratakan.

Teman-teman dapat membuat kulit ayam crispy hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kulit ayam crispy yuk!

Untuk menghidangkan Kulit Ayam Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of kulit ayam.
  2. Dibutuhkan 1 sdt of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  4. Sediakan 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  5. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  6. Siapkan 1 of /2 sdt cabe bubuk.
  7. Siapkan of Bahan Pelapis :.
  8. Sediakan Secukupnya of sisa tepung ayam ala Kentucky.
  9. Dibutuhkan of Bahan pencelup:.
  10. Sediakan 3 sdm of tepung ayam ala kentucky (dari atas).
  11. Diperlukan Secukupnya of air (kekentalan sedang) sekitar 100-150ml air.

Kulit Ayam Goreng Crispy enak lainnya. Kulit ayam krispi ini bikinnya juga mudah saja.nggak perlu di celup larutan tepung dulu kayak bikin ayam krispi yang pernah ku posting di sini.tapi cukup di celup putih telur dulu.baru di gulingkan ke tepung pelapis. Karena kan kulit ayam nich udah bentuk lembaran tipis ya.jadi nggak perlu lapisan tepung yang tebal.udah gurih.enak.dan. Keripik Kulit Ayam Crispy DEBM – Tidak dapat dipungkiri bahwa kulit ayam sangat enak dan lezat.

Cara menyiapkan Kulit Ayam Crispy:

  1. Bumbui kulit ayam dengan bawang putih, cabe bubuk, lada bubuk, garam dan kaldu ayam bubuk, aduk rata, lalu simpan dalam wadah tertutup, kemudian simpan dikulkas, diamkan minimal 1 jam, lalu celupkan kulit ayam kedalam bahan pelapis, lalu pindah kebahan pencelup, lalu pindah kembali ke tepung pelapis, kemudian ditekan-tekan, supaya tepung menempel dengan maksimal..
  2. Panaskan minyak goreng, tidak perlu sebanyak seperti untuk goreng ayam, lalu goreng kulit ayam dalam minyak yang sudah panas, goreng hingga kulit ayam matang, garing dan kecoklatan..

Rasa dari kulit ayam yang gurih dan crispy sungguh menggugah selera siapa saja yang melihatnya. Namun ada satu hal yang membuat orang berfikir berulang kali ketika ingin memakannya. Cara Bikin Kulit Ayam Krispi – Siapa yang penasaran sama kulit ayam krispi (chicken skin) yang lagi hits di street food mall, KFC dan Richeese tapi ogah antri-antri lagi buat dapetinnya? Kenapa nggak coba bikin kulit ayam goreng crispy sendiri di rumah? Jangan takut gagal kalau hasilnya nanti nggak krispi, jika Bunda mengikuti bahan-bahan dan proses pembuatan kulit ayam krispi ala doyanresep.

Selamat mencoba resep kulit ayam crispy! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *