Resep: Iga Bakar BBQ Anti Gagal

Posted on

Iga Bakar BBQ. Iga bakar madu is one of my favourite ways of cooking ribs. The flavour is perfect for my Javanese palate – it's slightly sweet, perfectly spiced, and the honey glazes the ribs when grilled. It's hard to control myself against eating too much of it when I happen to cook it.

Kepengeeenn banget iga bakar yang kaya direstoresto gitu tapi harganya nikmaatt banget๐Ÿ˜‚ buat sekali makan doang tp ngeluarin duit yang lumayan banyak๐Ÿ˜‘. Ceritanya terdorong buat bikin sendiri mmpung msih ada saus BBQ juga akhirnya bikinlah resep ini yang aku intip punya mba. BBQ Pit Boys Recommended for you..

Lagi mencari ide resep iga bakar bbq yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar bbq yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga bakar bbq, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan iga bakar bbq yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Iga bakar madu is one of my favourite ways of cooking ribs. The flavour is perfect for my Javanese palate – it's slightly sweet, perfectly spiced, and the honey glazes the ribs when grilled. It's hard to control myself against eating too much of it when I happen to cook it.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah iga bakar bbq yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Iga Bakar BBQ menggunakan 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Iga Bakar BBQ:

  1. Ambil 1 kg iga (cuci bersih).
  2. Siapkan 500 ml air.
  3. Ambil bumbu haluskan :.
  4. Ambil 10 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 cm kunyit.
  6. Ambil 2 cm jahe.
  7. Ambil bahan rendaman :.
  8. Siapkan 4 sdm kecap ingris.
  9. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 2 sdm soy sauce.
  11. Gunakan 4 sdm saos BBQ (Pake merk delmonte).
  12. Sediakan secukupnya garam.
  13. Siapkan secukupnya Lada.
  14. Gunakan 1 buah bawang Bombay (iris).
  15. Siapkan 4 lembar daun salam.
  16. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan buncis & wortel sebagai pendamping.
  18. Ambil bumbu olesan :.
  19. Gunakan saos BBq.
  20. Sediakan kecap manis.
  21. Sediakan madu.
  22. Gunakan saos sambal.
  23. Ambil cabe rawit iris2 (klo suka pedes) sy gak pake.

Lihat nih guys penampilan iga bakarnya," jelas Ncess yang sudah tidak sabar mencicipi menu spesial ini. Resep Iga Bakar Pedas Manis Saus BBQ. Resepku.me – Iga merupakan salah satu bagian terfavorit yang berada di dalam tubuh sapi atau kambing. hal ini tak lepas karena dagingnya yang lumayan empuk dan membalut tulang, sehingga membuat iga begitu nikmat bila dinikmati dalam berbagai bentuk aneka olahan makanan. dan salah satu bentuk olahan yang tidak kalah enak dan menggoda adalah Iga bakar, iga. Ada pertulangan iga hmm.dibakar dengan bumbu BBQ saja yang simple dan udah pasti enak Mari kita eksekusi.

Cara menyiapkan Iga Bakar BBQ:

  1. Rendam iga dengan bahan rendaman kurang lbh 3 jam (klo bs semlm an agar lbh meresap).
  2. Tumis bawang Bombay hingga layu kemudian masukan bumbu halus aduk sampai harum.masukan iga aduk rata, tambah kan air. Masukan daun jeruk Dan daun Salam, Lada Dan garam… Presto iga kurang lbh 1 jam an, tergantung presto masing2..๐Ÿ˜.
  3. Bakar iga pakai happy call /Teflon olesi dengan bahan yg olesan. Bahan olesan bisa Di tambah irisan cabe rawit ya klo suka pedes…
  4. Rebus buncis Dan wortel, sajikan dengan nasi hangat / kentang goreng…selesai deh.. enaaakkk.

Untuk memasak iga bakar memang tidak terlalu mudah. Biasanya daging sapi harus dimasak dengan proses pengempukan yang cukup lama. Daging akan terasa empuk karena dimasak dengan bumbu marinasi. Kolaborasi bareng sama @Yuda Bustara bikin BBQ Beef Ribs yang mantep banget. gw sampe kaget pas nyobain karena rasa bumbunya yang on point banget. Bukan cuma iga bakar babi yang jadi incaran di resto ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Iga Bakar BBQ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *