Cara Praktis Membuat Balado Hati Ayam + kentang Anti Gagal

Posted on

Balado Hati Ayam + kentang. Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya. Balado kentang hati ayam. kentang, potong kecil. goreng, ampela ati ayam, rebus potong kecil, bumbu dasar merah (ada di resep sebelumnya), lengkuas, geprek, daun salam, Kaldu bubuk dan garam, air Annisa TitanQue. Ini balado tapi versi nggak pedes soalnya bocil pada nggak doyan pedes.

Ati ampela ayam dan kentang balado. Karna si nenek doyan bagian dalam ayam. Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya..

Anda sedang mencari inspirasi resep balado hati ayam + kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado hati ayam + kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya. Balado kentang hati ayam. kentang, potong kecil. goreng, ampela ati ayam, rebus potong kecil, bumbu dasar merah (ada di resep sebelumnya), lengkuas, geprek, daun salam, Kaldu bubuk dan garam, air Annisa TitanQue. Ini balado tapi versi nggak pedes soalnya bocil pada nggak doyan pedes.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado hati ayam + kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan balado hati ayam + kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado hati ayam + kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado Hati Ayam + kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Balado Hati Ayam + kentang:

  1. Siapkan 5 pasang ati ayam + kalang.
  2. Ambil 1 ons cabai merah keriting.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 buah tomat sedang.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Gunakan Penyedap rasa.
  8. Gunakan 2 buah kentang.
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng.

Hati tertuju bikin ayam balado yg pedes tapi aslinya jadi kurang cabe padahal tangan udah p. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah dan cara membuatnya juga tidak begitu sulit.

Cara membuat Balado Hati Ayam + kentang:

  1. Bersihkan ati ayam dan kalangnya lalu potong dadu. *maaf fotonya cuma tinggal kalang, krna setelah atinya di goreng baru ingat mau buat resep*.
  2. Kupas dan potong dadu kentang.
  3. Panas kan minyak lalu goreng kentang terlebih dahulu, setelah itu baru goreng ati ayam. Tiriskan..
  4. Sembari kentang dan ati matang, kalian bisa giling atau blender cabai, bawang putih, bawang merah dan tomat. Setelah itu tumis bumbu tersebut hingga matang.
  5. Setelah matang, kecilkan api, lalu masukan kentang dan ati yg telah di goreng tadi, aduk2 hingga rata..
  6. Dan selesai deh, tinggal di santap dengan nasi hangat bersama keluarga tercinta.

Mari langsung saja kita buat resep sambal goreng kentang hati yang nikmat dan enak. Lihat juga resep Sambal goreng hati kentang ala kadarnya enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan balado hati ayam + kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *