Resep Tumis Pindang Cabe Ijo Kemangi

Posted on

Tumis Pindang Cabe Ijo Kemangi. Resep Tumis Pindang Cabe Ijo Kemangi. Waktu itu pas di kantor, main ke unit lain eehh malah pd masak daan. Baru pertama kalinya makan tumis pindang kok ya uenak bgt.

Tumis buncis,bawang putih,bawang merah,cabe,loncang dan kemangi,serai sampai beraroma wangi lalu tambahkan air secukupnya. Ikan Pindang Masak Cabe Kemangi by Nia Syifa Assalamualaikum Happy weekend. Apalagi, ketika pindang dimasak dengan bumbu pedas seperti sambal kemangi.

Sedang mencari ide resep tumis pindang cabe ijo kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis pindang cabe ijo kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis pindang cabe ijo kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis pindang cabe ijo kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Tumis Pindang Cabe Ijo Kemangi. Waktu itu pas di kantor, main ke unit lain eehh malah pd masak daan. Baru pertama kalinya makan tumis pindang kok ya uenak bgt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis pindang cabe ijo kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis Pindang Cabe Ijo Kemangi memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Pindang Cabe Ijo Kemangi:

  1. Sediakan 5 ekor ikan pindang (ikan cuwe).
  2. Gunakan 1/2 ikat kemangi, petik.
  3. Siapkan Secukupnya air.
  4. Sediakan Bumbu iris :.
  5. Gunakan 5 btr bawang merah.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 7 bh cabe hijau besar (boleh lebih banyak).
  8. Siapkan 9 bh cabe rawit.
  9. Gunakan 3 bh tomat ukuran kecil.
  10. Ambil Secukupnya garam, gula, penyedap, saos tiram.

Tak hanya menggugah selera, menu masakan ini juga bisa bikin ketagihan. Bicara mengenai sambal ikan pindang kemangi, berikut resepnya ladies. Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya. Cicipi, tambah garam jika perlu (karena ikan asin sudah asin biasanya tidak perlu penambahan garam).

Langkah-langkah membuat Tumis Pindang Cabe Ijo Kemangi:

  1. Cuci ikan pindang, buang kepala n kotoran, lalu goreng smpai matang (jngan terlalu kering), belah, buang duri pd bagian tengahnya, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, masukkan bawang merah, bawang putih, cabe rawit. Tumis sampai harum dan matang.
  3. Masukkan cabe ijo, tomat, tumis hingga layu. Lalu masukkan ikan pindang. Tumis sebentar, tuangi air secukupnya, tambahkan garam, gula, penyedap, dan saos tiram.
  4. Sesaat sebelum diangkat, masukkan kemangi. Koreksi rasa, klo sudah mantap… Angkat. Selesai ๐Ÿ‘Œ.

Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar hingga layu. Buibu mari kita memasak Tumis Ikan Salem Kemangi, yang bikin nambah nasi terus kalau udah nyobain ini. Buibu tahu ikan salem kan? nah biasanya ikan salem ini diawetkan dengan cara dipindang. Ikan pindang ini terkenal banget di Juana, Pati, Jawa Tengah. Yang biasanya ditaruh diwadah bambu itu lho, ikan Setelah itu masukkan ikan pindang, tahu pong, cabe ijo dan cabe rawit, aduk-aduk sebentar, biarkan bumbu meresap dan kuah agak menyusut, koreksi rasa dan angkat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis pindang cabe ijo kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *