Aneka Resep: Kue lumpur labu kuning empuk enak

Posted on

Coba resep kue lumpur labu kuning empuk enak sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan kue lumpur labu kuning empuk enak! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Banyak orang malas mulai memasak kue lumpur labu kuning empuk enak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur labu kuning empuk enak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Simak Juga: Resep Martabak Manis Terang Bulan Empuk Bersarang dan Anti Gagal Seperti pada Resep Kue Lumpur Kentang, penggunaan topping atau hiasan pada kue lumpur labu kuning ini juga bisa disesuaikan dengan selera. Seperti kismis, kurma, parutan keju, parutan coklat, irisan kelapa muda, nata de coco dan lain sebagainya sesuai selera. Kue basah populer resep kue lumpur labu kuning dapat menjadi variasi cara sederhana untuk membuat kue lumpur panggang tanpa kentang yang enak, serta bertekstur empuk dan lembut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat kue lumpur labu kuning empuk enak hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpur labu kuning empuk enak!

Untuk membuat Kue lumpur labu kuning empuk enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of labu kuning.
  2. Dibutuhkan 1/2 butir of kelapa, buat santan sampai menjadi 450 ml santan.
  3. Dibutuhkan 1/4 kg of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 1/4 kg of gula.
  5. Siapkan 3 of kuning telur.
  6. Gunakan 2 of putih telur.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  8. Ambil secukupnya of garam.
  9. Ambil 100 gr of mentega/margarin.
  10. Gunakan of toping terserah (karna gak ada kismis jd aku pake coco cips).

Aneka olahan makanan dari bahan labu kuning (waluh/labu parang) dapat menghasilkan hidangan yang sangat lezat. Sudah pernah mencoba resep kue lumpur labu kuning yang enak dan lumer di mulut? Banyak sekali variasi resep kue tradisional yang satu ini di zaman sekarang, berbagai bahan juga sudah banyak dicoba, namun ada beberapa yang cukup populer, diantaranya memakai kentang, labu kuning dan beras. Kali ini Kita akan coba cara membuat kue lumpur dengan bahan labu kuning.

Cara membuat Kue lumpur labu kuning empuk enak:

  1. Siapkan labu kuning,cuci besih kemhdian kukus sampai matang lalu blender.
  2. Bersihkan kelapa, blender/parut sampai menjadi santan sebanyak 450 ml. rebus dengan daun pandan, diamkan sampai dingin.
  3. Kocok telur, gula dan vanili dengan mixer sampai mengembang dan berwarna putih.
  4. Jika sudah mengembang, masukkan vanili dan garam sampai rata.
  5. Turunkan kecepatan mixer, tuang santan sedikit demi sedikit sampai rata.
  6. Masukkan secara bergantian tepung terigu dan labu sampai adonan rata.
  7. Tuang adonan ke dalam cetakan lumpur dengan api kecil. jika sudah setengah matang beri toping..
  8. Tunggu sampai benar-benar matang. lalu angkat.
  9. Kue lumpurnya akan agak lembek ya moms kalau baru matang, jd ati-ati pas ngangkatnya. nanti kalau sdh dingin lembutnya pas kok moms (kata suami saya sih empuk,enak hehe).
  10. Silakan mencoba ya moms,semiga resepnya cocok 😊.

Resep kue lumpur labu kuning yang lembut dan alami serta tips cara membuat adonan kue lumpur yang pas supaya nanti hasil jadinya enak dan lezat. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Kue lumpur ini memang lebih identik dengan kentang sebagai bahan utamanya. Namun Jika Kamu punya labu kuning di rumah, tidak ada salahnya apabila mencoba mengolahnya sesuai resep kue lumpur labu kuning yang enak ini karena rasa dan teksturnya tidak kalah enak dengan kentang. Resep Kue Lumpur Labu kuning lembut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpur labu kuning empuk enak hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.