Aneka Resep: Bawang Putih Goreng Renyah yang Enak Banget

Posted on

Bawang Putih Goreng Renyah. Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus.

Bawang Goreng Renyah Tanpa Tepung Moms, Ini Cara Menggoreng Bawang Merah Agar Renyah. Penyedap rasa makanan bisa beragam bentuk, dan salah satunya adalah bawang merah goreng. Teksturnya yang crispy dan rasanya gurih bisa membuat makanan apa pun jadi terasa lebih nikmat setelah diberikan bawang goreng.

Sedang mencari inspirasi resep bawang putih goreng renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang putih goreng renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang putih goreng renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bawang putih goreng renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bawang putih goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bawang Putih Goreng Renyah menggunakan 3 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bawang Putih Goreng Renyah:

  1. Ambil 250 gr bawang putih (kupas, cuci bersih).
  2. Ambil 1 sdt garam.
  3. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Tapi ternyata, ada trik khusus untuk membuat bawang merah goreng yang renyah lho, Moms! Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak. Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Kacang ini semakin nikmat dengan irisan bawang putih krispi yang berlimpah.

Cara menyiapkan Bawang Putih Goreng Renyah:

  1. Iris tipis bawang putih yang sudah dicuci bersih. Lakukan hingga habis..
  2. Kemudian beri garam, aduk hingga rata..
  3. Panaskan minyak dengan api kecil, goreng bawang putih dan aduk-aduk hingga warnanya putih kecoklatan..
  4. Bila terlihat mulai sedikit kecoklatan dan ringan, angkat..
  5. Tiriskan bawang putih, dan biarkan uap panasnya hilang..
  6. Simpan di wadah kedap udara. Bawang putih goreng siap digunakan..

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Bila beberapa waktu lalu bunda sering membuat bawang goreng tapi kok hasilnya hitam, tidak renyah dan hasilnya tak secantik bawang goreng dengan merek terkenal yang memiliki harga cukup mahal. Resep Keripik Bawang Renyah dan Gurih – Pasti semua telah mengatahui manfaat besar dari resep keripik bawang yang selain menjadi teman asyik untuk bersantap juga memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Aroma yang khas dari keripik bawang juga sangat digemari oleh banyak orang dan tidak jarang diperjualbelikan di sejumlah toko. Kacang bawang merupakan hidangan cemilan lebaran yang cukup spesial, bahkan bisa dibilang jika kue kacang bawang ini adalah hidangan paling istimewa dan spesial saat hari raya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bawang putih goreng renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *