Cara Praktis Membuat Pindang suwir cabe ijo

Posted on

Pindang suwir cabe ijo. Suami dan anakku suka banget makan pindang salem. Cuma kalo goreng suka kepletokan, terakhir bikin trauma. Ikan pindang suwir cabe ijo Enak banget pakek nasi anget".

Kukuslah ikan tongkol segar hingga matang dan mudah untuk disuwir dagingnya. Selanjutnya ikan suwir akan ditumis dengan racikan bumbu hingga matang dan mengering. Pastikan untuk selalu mengaduk-aduk saat memasaknya supaya tidak gosong.

Sedang mencari ide resep pindang suwir cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang suwir cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Suami dan anakku suka banget makan pindang salem. Cuma kalo goreng suka kepletokan, terakhir bikin trauma. Ikan pindang suwir cabe ijo Enak banget pakek nasi anget".

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang suwir cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang suwir cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pindang suwir cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pindang suwir cabe ijo menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pindang suwir cabe ijo:

  1. Sediakan 2 ekor ikan pindang salem ukuran besar.
  2. Gunakan 3 buah tomat.
  3. Gunakan 5 biji cabe hijau besar.
  4. Gunakan 5 biji cabe rawit.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil minyak goreng.
  8. Gunakan garam.

Tongkol suwir lombok ijo yang kering akan. Ayam suwir cabe ijo yang pedas nikmat tentu sangat cocok buat Anda penggemar pedas. Hidangan praktis ini sangat cocok untuk menu makan siang di rumah, atau bisa juga jadi bekal makan siang. Bahan – bahan yang diperlukan juga pasti ada di dapur rumah.

Cara menyiapkan Pindang suwir cabe ijo:

  1. Panaskan minyak, goreng pindang salem, tiriskan kalau sudah dingin disuwir kecil-kecil.
  2. Iris bawang merah,bawang putih,cabe dan tomat.
  3. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabe, ke dalam minyak panas, tunggu sampai baunya harum.
  4. Baru masukkan pindang yg disuwir bersama tomat yg sdah dipotong.
  5. Beri sedikit air, tambahakan garam dan gula.
  6. Koreksi rasa, dan saat air sudah menyusut matikan kompor siap dihidangkan.

Praktis, mudah dibuat, dan pastinya lezat. Pindang Suwir Cabe Hijau Masih memanfaatkan Ikan Pindang yang tersisa, aku buat tumis cabe hijau aja. Jika lagi ke pasar dan ketemu Pindang bagus memang suka kalap beli beberapa keranjang sekalian. Tapi karena memang suami suka, aku juga suka, jadi nggak pernah bosan di olah jadi apa aja Pindang itu. Lihat juga resep Pepes Tuna Pindang Suwir enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pindang suwir cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.