Cara Gampang Menyiapkan Mpek-mpek ikan kakap endeus Kekinian

Posted on

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep mpek-mpek ikan kakap endeus ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hadirkan mpek-mpek ikan kakap endeus untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan mpek-mpek ikan kakap endeus karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpek-mpek ikan kakap endeus! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buat menu MPASI bergizi, coba padukan ikan kakap dengan kacang polong serta susu dan juga keju dengan tambahan bumbu-bumbu. Langsung coba yuk resep Sup Kakap Polong ini untuk Junior! Red Lentil Kebab Recipe (Gluten-free & Dairy-free)

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan mpek-mpek ikan kakap endeus hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mpek-mpek ikan kakap endeus!

Untuk memasak Mpek-mpek ikan kakap endeus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 300 g of fillet ikan kakap.
  2. Ambil 300 g of Tepung tapioka (sy merk gunung).
  3. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 sdt teh of garam.
  6. Gunakan 1 sdt of merica bubuk.
  7. Gunakan 2 butir of telur.
  8. Sediakan 60 ml of santan.
  9. Sediakan of Bahan cuko.
  10. Sediakan 500 ml of air rebusan adonan mpek-mpek.
  11. Diperlukan 1 buah of Gula jawa.
  12. Siapkan 3 SDM of gula pasir.
  13. Diperlukan 6 buah of asam.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt of terasi.
  15. Diperlukan 3 siung of bawang putih haluskan.
  16. Gunakan 5 buah of cabe rawit/merah.
  17. Siapkan Sejumput of garam.

Food Impromptu Recommended for you Buat pencinta masakan ikan, wajib cobain menu yang satu ini. Sup Ikan Vietnam, yaps seperti namanya sup ikan kali ini kami buat spesial dan endeus punya. Menggunakan ikap kakap yang kaya akan manfaat, masakan olahan ikan kali dijamin membuat kalian lebih sehat. Yuk lihat videonya dan bagikan ke teman-temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #SehatDanLezat Ikan kakap memang endeus banget kalau diolahnya dengan cara dipanggang.

Proses menyiapkan Mpek-mpek ikan kakap endeus:

  1. Haluskan bawang merah dan putih..
  2. Masukkan fillet kakap, garam, merica, duo bawang, telur ke dalam Chopper. Haluskan hingga berbentuk pasta..
  3. Tuang kewadah, tambahkan tepung tapioka, aduk hingga rata..
  4. Didihkan air..
  5. Bentuk empek2, masukkan dalam air mendidih. (Tips agar mpek2 tidak lengket, tambahkan 1 SDM minyak goreng.) Masak hingga terapung baru diangkat..
  6. Goreng mpek-mpek hingga kekuningan..
  7. Membuat cuko : panaskan air rebusan mpek2, masukan semua bahan. Tes rasanya, jika kurang manis tambahkan gula, kurang Asam tambahkan asam. Rebus hingga masak. Jika ingin kental tambahkan tepung maizena..

Ditambah lagi jika disajikan dengan sambal dabu-dabu. Pasti nggak mau berenti deh makannya. Biar nggak penasaran gimana cara buatnya, langsung aja liat videonya sampai habis. Jangan lupa untuk bagikan video ini ke teman-temanmu agar bisa menikmatinya bersama. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mpek-mpek ikan kakap endeus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *