Cara Simpel Memasak 60. Kue Lumpur Labu Kuning

Posted on

Sedang mencari resep 60. kue lumpur labu kuning yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 60. kue lumpur labu kuning terbaik! Makanan 60. kue lumpur labu kuning ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Banyak orang tidak berani memasak 60. kue lumpur labu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 60. kue lumpur labu kuning! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sudah pernah mencoba resep kue lumpur labu kuning yang enak dan lumer di mulut? Banyak sekali variasi resep kue tradisional yang satu ini di zaman sekarang, berbagai bahan juga sudah banyak dicoba, namun ada beberapa yang cukup populer, diantaranya memakai kentang, labu kuning dan beras. Kali ini Kita akan coba cara membuat kue lumpur dengan bahan labu kuning.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan 60. kue lumpur labu kuning hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 60. kue lumpur labu kuning yuk!

Untuk menghidangkan 60. Kue Lumpur Labu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of labu kuning yang sudah diparut.
  2. Diperlukan 2 butir of telur ayam.
  3. Gunakan of 40 gr margarin.
  4. Sediakan of 30 gr gula pasir.
  5. Siapkan 20 gr of susu bubuk dancow.
  6. Dibutuhkan of 1 sdm tepung maizena.
  7. Siapkan 1 kotak of vanili.
  8. Siapkan of Sejumput garam.

Hi I'm back utk challenge dari cilmin 🙂 yg temanya #berlabuhdihatimu. Pas banget dengan tema, pertama kali bikin kue lumpur buat snack after school kiddos. Padahal aku sebenernya gak suka makan kue lumpur karena teksturnya yg terlalu lembut trs gmn gitu pas si kue. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning.

Langkah-langkah menghidangkan 60. Kue Lumpur Labu Kuning:

  1. Kupas labu. Cuci bersih potong potong.
  2. Parut dengan parutan kelapa, lalu pindahkan kepiring, sisihkan..
  3. Siapkan cetakkan kue mangkok. Panaskan air didandang.
  4. Siapkan labu parut bersama bahan yang lain.
  5. Masukkan ke dalam wadah margarin, gula pasir, susu bubuk, tepung maezena, vanili dan garam. Kemudian kocok asal rata saja/sebentar.
  6. Masukkan telurnya, kemudian kocok sampai tercampur rata.
  7. Selanjutnya masukkan labu parutnya. Kocok sampai rata.
  8. Tuang adonan kedalam cetakan, lalu tata didalam dandang yang airnya sudah mendidih.
  9. Kukus selama 15 -.20 menit /sampai matang. Jangan lupa tutup pancinya dilapisi serbet yang bersih yaa…
  10. Jika sudah masak, matikan kompornya. Angkat kuenya.
  11. Setelah dingin pindahkan kuenya kepiring saji. Dan siap untuk dinikmati.
  12. Kue lumpur labu kuning enak dan lembut.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Untuk membuat kue lumpur labu kuning juga cukup mudah dan sederhana, berikut resep kue lumpur labu kuning. Bagaimana, ternyata cara membuat kue lumpur labu kuning ini tidak terlalu sulit bukan. Lebih mudah dan lebih praktis daripada membuat kue modern seperti resep donat, resep kue kering coklat, cara membuat kue nastar atau aneka resep kue kering modern lainnya. Tetapi walaupun begitu, kelembutan dan kelezatan rasa dari resep kue lumpur labu kuning ini tidak kalah dengan aneka resep kue lainnya bukan.

Mudah bukan membuat 60. kue lumpur labu kuning? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *