Resep: Minyak bawang putih, Enak

Posted on

Minyak bawang putih. Ada alasan mengapa banyak orang suka datang ke restoran Italia, dan hal itu bukan hanya karena pasta. Penyebabnya adalah minyak lezat dan bercita rasa untuk mencelupkan potongan roti renyah. Penggunaan minyak bawang putih dinilai memperlancar metabolisme, yang setara dengan pembakaran lemak pasif, selain kekuatan penurun kolesterol dari minyak ini.

Contoh masakan yang bisa menggunakan minyak bawang putih ini adalah nasi hainam, nasi goreng, aneka masakan sup, ayam kecap, tumis sayuran dll. Minyak bawang putih ni memang banyak guna dalam masakan. Selain boleh digunakan untuk menumis, ia juga sangat enak jika dimakan bersama sup.

Sedang mencari ide resep minyak bawang putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal minyak bawang putih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada alasan mengapa banyak orang suka datang ke restoran Italia, dan hal itu bukan hanya karena pasta. Penyebabnya adalah minyak lezat dan bercita rasa untuk mencelupkan potongan roti renyah. Penggunaan minyak bawang putih dinilai memperlancar metabolisme, yang setara dengan pembakaran lemak pasif, selain kekuatan penurun kolesterol dari minyak ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari minyak bawang putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan minyak bawang putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat minyak bawang putih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Minyak bawang putih menggunakan 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Minyak bawang putih:

  1. Gunakan 16 siung bawang putih.
  2. Siapkan 200 ml minyak goreng.
  3. Sediakan 3 cm jahe.
  4. Ambil Sejumput garam.

Kalau nak masak apa-apa menu, hanya perlu ceduk dan terus masak. Tak perlu dah susah-susah tumbuk dan panaskan minyak. Minyak bawang putih dapat digunakan dalam aplikasi kuliner dan juga banyak diterapkan dalam praktik pengobatan alami. Manfaat kesehatan yang diperoleh melalui minyak bawang putih disebabkan karena tingginya kandungan allicin, senyawa sulfida, asam amino, dan enzim, serta ajoene dan senyawa antioksidan lainnya yang terkandung dalam bawang putih.

Langkah-langkah membuat Minyak bawang putih:

  1. Cincang bawang putih, usahakan ukurnya tidak jauh berbeda. Kemudian parut jahe.
  2. Panaskan minyak dengan api kecil, kemudia masukkan bawang dan jahe aduk".
  3. Tambahkan sejumput garam, jika minyak sudah tidak terlalu bergelembung dan bawang putih sedikit berubah warna, matikan kompor.
  4. Pindahkan kewadah, bawang putih masih akan mengalami proses pemasakan saat masih panas walaupun sudah dipindah tempat. Makanya kompor dimatikan saat bawang putih belum terlalu coklat.

Minyak bawang putih adalah bawang putih yang sudah diawetkan dengan minyak melalui proses fermentasi. Kegunaannya boleh dipelbagaikan, antaranya ia bioleh dihunakan bahan perasa tambahan untuk menu seperti Nasi Hainam, pelabgai jenis nasi dan mi goreng, aneka sup, Ayam Kicap, tumisan sayuran-sayuran dan banyak lagi. Minyak atsiri dapat diperoleh dari bawang putih dengan cara penyulingan. Penyulingan adalah proses pemisahan komponen yang berupa cairan atau padatan dari dua macam campuran atau lebih berdasarkan perbedaan titik uapnya dan proses ini dilakukan terhadap minyak atsiri yang tidak larut dalam air. Cara Mengoleskan Bawang Putih untuk Alat Vital.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Minyak bawang putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *