Resep: Tempe mendoan kriukk kriuk. Untuk Pemula!

Posted on

Tempe mendoan kriukk kriuk.. Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Resep dari dapur: Susi Tp saya tdk pakai tapioka karna pas habis, jd jumlah tepung beras saya perbanyak hasilnya ttp kriuk. Hmmm ada tempe di kulkas, kayaknya udah lama ga bikin mendoan.

Ini resep kompromi karena saya doyan banget tempe garit, sementara suami doyannya tempe tepung. Jadilah bikin semacam mendoan tapi yg kriuk karena saya gak doyan mendoan yang letoy. Buat penggemar tempe mendoan asli, bisa pakai saja tepung terigu tanpa campuran atau pakai tepung campuran seperti.

Lagi mencari inspirasi resep tempe mendoan kriukk kriuk. yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan kriukk kriuk. yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan kriukk kriuk., mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempe mendoan kriukk kriuk. enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Resep dari dapur: Susi Tp saya tdk pakai tapioka karna pas habis, jd jumlah tepung beras saya perbanyak hasilnya ttp kriuk. Hmmm ada tempe di kulkas, kayaknya udah lama ga bikin mendoan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe mendoan kriukk kriuk. sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe mendoan kriukk kriuk. menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe mendoan kriukk kriuk.:

  1. Ambil 5 sendok makan tepung terigu.
  2. Siapkan 3 sendok makan tepung beras.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang iris tipis.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih haluskan.
  5. Ambil Secukupnya ketumbar.
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk(saya pake royco ayam).
  8. Gunakan Sedikit kunyit bubuk.
  9. Sediakan 240 ml air dingin(air es).
  10. Gunakan 1 papan tempe.

Tempe Mendoan Kriuk Ala Abang Soto. Tutorial membuat olahan tempe mendoan kriuk dengan bahan yg mudah dan gampang banget. Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya. Masak tempe pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk menghasilkan cita rasa tempe yang gurihnya pas dan berbumbu.

Cara membuat Tempe mendoan kriukk kriuk.:

  1. Campurkan semua bahan kecuali air…ketika sdh tercampur rata..baru tambahkan air dingin nya sedikit demi sedikit….
  2. Iris2 lebar n tipis tempe…sambil panas kan minyak agak banyak dengan api sedang.
  3. Ketika minyak sdh betul2 panas celupkan tempe ke dalam adonan…goreng hingga kuning kecoklatan..sajikan dengan cabai rawit atau sambal.
  4. Tips: agar hasil nya kriuk kriuk air yg digunakan harus benar2 dingin yah bun.

Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya. Tempe mendoan krispi. tempe, daun bawang, Tepung Kobe tempe kriuk, Air matang, Minyak goreng. Resep Tempe Mendoan Kuning RENYAH dan Krispy. Resep Tempe Mendoan Asli Purwokerto; Resep Tempe Mendoan Daun Kunyit; Dan masih banyak lagi tempe mendoan lainnya, nah karena banyak maka akan kami angkat sedikit mengenai resep masakan tempe mendoan kriuk, mengapa ini yang dibahas, karena hampir semua orang suka dengan rasa kriuk, apalagi anak-anak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe mendoan kriukk kriuk. yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.