Rahasia Membuat Tempe Mendoan garing kriuk yang Menggugah Selera!

Posted on

Tempe Mendoan garing kriuk. Ini coba ditambah dengan tepung tapioka, rasanya lebih kriuk. Bisa jadi alternatif tempe mendoan yang biasanya mendo. Ini simpel karena bikinnya kilat tapi.

Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya. Tempe mendoan krispi. tempe, daun bawang, Tepung Kobe tempe kriuk, Air matang, Minyak goreng. Resep Tempe Mendoan Kuning RENYAH dan Krispy.

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan garing kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan garing kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini coba ditambah dengan tepung tapioka, rasanya lebih kriuk. Bisa jadi alternatif tempe mendoan yang biasanya mendo. Ini simpel karena bikinnya kilat tapi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan garing kriuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe mendoan garing kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe mendoan garing kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe Mendoan garing kriuk menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe Mendoan garing kriuk:

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Sediakan 2 sendok makan tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sendok makan tepung beras.
  4. Gunakan 1 bungkus penyedap rasa.
  5. Gunakan secukupnya daun bawang.
  6. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan Bumbu yg dihaluskan:.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  10. Siapkan 2 biji kemiri.
  11. Sediakan secukupnya ketumbar.
  12. Gunakan 1/4 liter minyak goreng.
  13. Gunakan secukupnya air.

Resep dari dapur: Susi Tp saya tdk pakai tapioka karna pas habis, jd jumlah tepung beras saya perbanyak hasilnya ttp kriuk. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat tempe mendoan yang kriuk dan garing, penting untuk memperhatikan adonan tepung yang kita buat. Bagi penggemar tempe goreng tepung yang renyah, perlu mengetahui tips yang satu ini. Tips ini akan membantu kita menghasilkan tempe mendoan yang renyah dan awet garingnya.

Langkah-langkah membuat Tempe Mendoan garing kriuk:

  1. Potong" tipis tempe, daun bawang, daun jeruk.
  2. Haluskan bumbu"nya (bawang putih, kemiri, ketumbar, kunyit) lalu campur dengan penyedap rasa, tepung terigu & tepung beras, aduk sebentar lalu tambahkan air sedikit demi sedikit.
  3. Setelah itu campurkan adonan dgn bahanyg d'potong" tadi (cara no.1), lalu goreng hingga kecoklatan…
  4. Setelah terlihat kecoklatan angkat dan tiriskan, lalu siap disajikan…..

Ini resep kompromi karena saya doyan banget tempe garit, sementara suami doyannya tempe tepung. Jadilah bikin semacam mendoan tapi yg kriuk karena saya gak doyan mendoan yang letoy. Buat penggemar tempe mendoan asli, bisa pakai saja tepung terigu tanpa campuran atau pakai tepung campuran seperti. Traditionally in the Banyumas territory, tempe mendoan was made from thin, wide tempeh, one or two sheets cooked at a time. However, tempe mendoan also could be made.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe mendoan garing kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *