Resep: Kue Lumpur Labu Kuning

Posted on

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue lumpur labu kuning ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue lumpur labu kuning pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Banyak orang takut mulai memasak kue lumpur labu kuning karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur labu kuning! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Padahal aku sebenernya gak suka makan kue lumpur karena teksturnya yg terlalu lembut trs gmn gitu pas si kue. Sudah pernah mencoba resep kue lumpur labu kuning yang enak dan lumer di mulut? Banyak sekali variasi resep kue tradisional yang satu ini di zaman sekarang, berbagai bahan juga sudah banyak dicoba, namun ada beberapa yang cukup populer, diantaranya memakai kentang, labu kuning dan beras.

Kalian dapat membuat kue lumpur labu kuning hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpur labu kuning!

Untuk memasak Kue Lumpur Labu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 125 gram of tepung terigu.
  2. Siapkan 500 gram of labu kuning.
  3. Gunakan 250 gram of gula pasir.
  4. Siapkan 125 gram of margarin cair.
  5. Sediakan 300 ml of santan kekentalan sedang.
  6. Sediakan 2 butir of telur.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Diperlukan secukupnya of Vanili.
  9. Ambil secukupnya of Pewarna kuning (jika tidak suka boleh di skip).
  10. Dibutuhkan of Kismis untuk taburan (skip, krn suka polosan aja).

Kali ini Kita akan coba cara membuat kue lumpur dengan bahan labu kuning. Resep Kue Lumpur Labu Kuning – Kue lumpur adalah salah satu jajanan pasar tradisional Indonesia dengan citarasa manis dan gurih yang pas untuk teman saat minum kopi dan teh. Selain enak sebagai camilan, penganan yang tergolong kue basah ini juga sering disajikan pada acara-acara tertentu. Resep Kue Lumpur Labu Kuning Empuk – Labu kuning adalah bahan makanan yang biasanya dibuat menjadi kolak atau dibuat menjadi sayur.

Proses membuat Kue Lumpur Labu Kuning:

  1. Kukus labu kuning sampai lunak..
  2. Kocok telur, gula dan garam sampai rata. Kemudian masukkan labu kuningnya..
  3. Setelah rata, masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu sambil terus diaduk. Kemudian beri beberapa tetes pewarna makanan..
  4. Kemudian tuangkan santan dan masukkan margarin secara bergantian. Jangan langsung dimasukkan bersama..
  5. Setelah itu, panaskan cetakan dan olesi dengan sedikit minyak goreng..
  6. Panggang selama 5 s/d 10 menit an. Setelah permukaan atas terlihat mengering angkat dan siap sajikan 👍.

Labu kuning ternyata dapat diolah menjadi berbagai macam makanan enak lainnya seperti yang akan kami sajikan kali ini labu kuning akan kami buat menjadi sebuah kue yang enak dan lembut. Resep kue lumpur labu kuning yang lembut dan alami serta tips cara membuat adonan kue lumpur yang pas supaya nanti hasil jadinya enak dan lezat. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Untuk membuat kue lumpur labu kuning juga cukup mudah dan sederhana, berikut resep kue lumpur labu kuning. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpur labu kuning hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *