Resep: Pempek Sutra ala Me Kekinian

Posted on

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep pempek sutra ala me ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! pempek sutra ala me salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kebanyakan orang sudah minder duluan pempek sutra ala me karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek sutra ala me! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sebagai anak yang kedua orang tuanya asli Sumatera Selatan , rasanya kurang afdol kalo saya tidak menyajikan salah satu #kulinernusantara khas daerah kami. Resep Empek-empek (Pempek Sutra) – Empek-empek atau lebih di kenal Pempek. makanan yang satu ini termasuk makanan khas dari kota palembang. Cara pembuatannya cukup mudah dan bahan yang harus di sediakan juga murah selain itu empek-empek juga memiliki banyak vitamin.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan pempek sutra ala me hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek sutra ala me yuk!

Untuk menyiapkan Pempek Sutra ala Me, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of tepung sagu.
  2. Siapkan 1/4 of Tepung terigu.
  3. Gunakan 1 kg of ikan/udang giling bisa ikan apa aja.
  4. Sediakan 1 bungkus of royco.
  5. Ambil 1 sdt of garam.
  6. Siapkan 8 of bawang putih di haluskan.
  7. Sediakan 1 sdm of lada bubuk.
  8. Siapkan Plastik of es mambo.
  9. Diperlukan of Untuk Kuah cuko.
  10. Ambil 1/2 kg of gula merah.
  11. Diperlukan of Cabe rawit (sesuai selera klo suka pedes).
  12. Diperlukan 8 butir of bawang putih.
  13. Ambil 1 of royco.
  14. Ambil 1 sdt of garam.
  15. Siapkan 2 sdm of ebi / udang kering.
  16. Diperlukan of Air.
  17. Gunakan 2 buah of asam jawa.

Ini adalah resep pempek sutra yg lagi booming. Rasanya enak dengan tekstur lembut dilidah membuat banyak orang penasaran ingin memakannya. Resep Pempek Sutra Sedang POPULER NIhH beneran. entah kenapa Juna kaget kalau makanan palembang ini sedang naek daun, padahal cara membuat dan rasanya sederhana, namun memang enak tuh, lembut banget. Dari sabang sampai merauke pada tau dengan masakan wong kito ini, lezat dan enak, makanan ini dipadukan cuko asam pedas jadinya juna segar saat menyantapnya. olahan asal pempek sutra Palembang ini.

Proses menyiapkan Pempek Sutra ala Me:

  1. Campurkan tepung terigu,Sagu,Bawang putih,royco,garam,lada dan air (untuk air jng di masukan sekaligus sedikit2)…buat adonan jng terlalu kental setelah tercampur icil rasa klo kurang garam bsa di tambahkan.
  2. Setelah itu masukan adonan ke dalam plastik es mambo (Me jdi 20 bungkus)sampai adonan habis,panaskan kukusan setelah panas lalu masukan adonan pempek yg sudah di bungkus dan kukus selama 20-30 menit tunggu sampe pempek keras..
  3. Kalo sudah keras..angkat pempek lalu dinginkan dan bsa di simpan di kulkas (sebelum di goreng kan pempek nya pasti di lepas dri plastik tips biar pempeknya gampang di lepas gunakan minya goreng yg bersih di lumurin di tangan).
  4. Untuk Cuko Rebus Air n gula merah…lalu untuk cabe rawit bawang putih n ebi itu di haluskan (Me di blender) lalu campurkan ke dalam air rebusan gula,tambahkan royco,garam,lada bubuk n gula pasir klo suka tunggu sampe cuko sedikit mengental n icip2 rasa (Kalo bisa pakai gula merah yg warna nya hitam atau gula aren itu rasanya lebih mantuulll).
  5. Note : Aku dirumah gak punya alat gilingan daging,beli ikan giling di supermarket pun gak ada alhasil aku akalin jdi aku beli ikan utuh lalu aku kukus sampe daging ikanya putih trus untuk bsa jdi ikan giling aku ulek ikanya tapi pisahkan daging dng kulitnya n klo ikanya di kukus kulit ikanya lebih gampang di lepas Selamat mencoba buibu 🙏.

Pempek Sutera Ala Magic Com Yang Lembutnya Bikin Ketagihan! Pempek Sutra ini jadi heboh karena rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut. itulah kenapa ada embel-embel "Sutra" pada pempek ini. Resep Pempek Sutra Tanpa Ikan – Belakangan ini memang sedang populer variasi pempek yang diberi nama pempek sutra. Disebut sutera, karena tekstur dari pempek ini bisa dibilang selembut sutera. Jika pempek biasa memiliki tekstur yang kenyal dan sedikit alot, tidak dengan pempek sutra.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek sutra ala me. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.