Resep Balado Kentang Ati Anti Gagal

Posted on

Balado Kentang Ati. Tetiba kok pengen balado kentang ya. tapi kan gak seru kalo isinya kentang doang. Tadinya mau pake pete juga, tapi karena niat mau kirim ke mamahku, ga jadi deh. Yaudaa begini aja udah nikmat kayaknya.

Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Rasanya GA terlalu pedas (krn sy GA suka. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia.

Lagi mencari ide resep balado kentang ati yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang ati yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tetiba kok pengen balado kentang ya. tapi kan gak seru kalo isinya kentang doang. Tadinya mau pake pete juga, tapi karena niat mau kirim ke mamahku, ga jadi deh. Yaudaa begini aja udah nikmat kayaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang ati, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado kentang ati yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado kentang ati sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Balado Kentang Ati memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado Kentang Ati:

  1. Siapkan 3 bh kentang ukuran sedang.
  2. Ambil 4 bh hati ayam (cuci bersih).
  3. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  4. Sediakan 2 lbr daun salam.
  5. Sediakan 1 gelas air (untuk merendam hati dan ampela ayam).
  6. Ambil 5 sdm minyak goreng (untuk menumis).
  7. Sediakan 1/2 penggorengan minyak goreng (untuk menggoreng bahan-bahan).
  8. Gunakan Bumbu geprek :.
  9. Gunakan 1 bh sereh.
  10. Siapkan 1 bh lengkuas ukuran sedang.
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Gunakan 1 sdt lada.
  13. Siapkan 2 sdt garam.
  14. Ambil 2 bh bawang putih.
  15. Ambil 4 bh bawang merah.
  16. Sediakan 10 bh cabe merah kriting.

Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Resep Hari Ini: Balado Ati Kentang.

Cara menyiapkan Balado Kentang Ati:

  1. Kupas kentang cuci bersih sebanyak 5kali, potong kotak beri 1sdt garam diamkan 5menit.
  2. Pastikan hati dan ampela ayam sudah sangat bersih potong ukuran sedang, beri 1sdt lada, 1sdt garam dan 1gelas air diamkan 5menit.
  3. Goreng kentang (jangan terlalu kering), tiriskan.
  4. Goreng hati ampela ayam sampai wangi dan matang, tiriskan.
  5. Tumis dengan minyak goreng semua bumbu halus masukan bumbu geprek, daun jeruk, daun salam hingga wangi.
  6. Setelah itu masukan kentang dan hati ampela ayam yang telah di tiriskan aduk sampai bumbu meresap (gunakan api kecil) lalu koreksi rasa.
  7. Tiriskan dan sajikan.

A A A A. foto: OpiBun/cookpad. Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Tumis hingga harus kemudian tuangkan air, ati ampela dan kentang goreng ke dalamnya Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado Kentang Ati yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *