Cara Menghidangkan Tempe mendoan kres" Anti Gagal!

Posted on

Tempe mendoan kres". Source : youtube @william Gozali Pertama kali bikin tempe mendoan yang menurutku bener bener enak. Karna aku ga terlalu suka tempe mendoan yang basah/ngga kres kres gitu kalo dimakan.aku juga pernah coba beli tempe mendoan yang di goreng kering tapi rasanya ga kaya tempe mendoan😑. Resep tempe mendoan Masak gorengan tempe krispi gess.

Ini tempe mendoan versi #TheArdiana'sFamily yang sedikit berbeda dengan tempe mendoan di daerah asalnya yg tepungnya digoreng tidak sampai kering (dalam bahasa jawa : Mendo / Lembek). Suami yg asli sunda lebih suka kalo makan gorengan yang kering kres kres. Kembali ke selera sebetulnya lebih suka.

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan kres" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan kres" yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Source : youtube @william Gozali Pertama kali bikin tempe mendoan yang menurutku bener bener enak. Karna aku ga terlalu suka tempe mendoan yang basah/ngga kres kres gitu kalo dimakan.aku juga pernah coba beli tempe mendoan yang di goreng kering tapi rasanya ga kaya tempe mendoan😑. Resep tempe mendoan Masak gorengan tempe krispi gess.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan kres", pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe mendoan kres" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe mendoan kres" yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe mendoan kres" menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe mendoan kres":

  1. Ambil 1 papan tempe mendoan.
  2. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  4. Sediakan 1 sdm tepung kanji.
  5. Siapkan Bumbu haluskan:.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan sepucuk sdt ketumbar.
  8. Siapkan 1 cm kunyit.
  9. Siapkan secukupnya garam,kaldu bubuk dan air.

Sudah membulatkan tekad Ramadhan kali ini mau menghilangkan menu gorengan, tapi yang orang wonosobo pasti setuju, hidup tanpa gorengan itu terasa hampa😂 Ini tempe mendoan versi #TheArdiana'sFamily yang sedikit berbeda dengan tempe mendoan di daerah asalnya yg tepungnya digoreng tidak sampai kering (dalam bahasa jawa : Mendo / Lembek). Suami yg asli sunda lebih suka kalo makan gorengan yang kering kres kres. Kembali ke selera sebetulnya lebih suka yg mana. Resep tempe mendoan sederhana Trimakasih sudah menonton 🙏 semoga bermanfaat & terhibur.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe mendoan kres":

  1. Potong tempe sesuai selera.
  2. Buat adonan tepung: campur tepung dan bumbu halus tmbhkan air secukupnya… Tingkat kekentalan sedang aja ya Bunsay…
  3. Celupkan tempe ke dlm adonan tepung lalu goreng dlm minyak panas.
  4. Enak di mkn saat masih hangat dgn cabe hijau,ataupun saos sambal. Sesuai selera deh….

Te mpe mendoan meru paka n makanan yang terbuat dari tem pe yang diiris tipis, dilumuri dengan adonan tepung yang dibumbui dengan bawang putih, ketumbar dan irisan daun bawang dan seledri untuk kem udian di goreng dalam minyak yang sangat banyak hingga permukaannya kuning keemasan. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, m e ndo an digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak. Bener.di tempat saya ini namanya tempe mendoan. Kelihatannya enak, kebayang kres kres tepung tempe saat dikunyah, berpadu rasa kemangi dan tempe. Resep tempe mendoan Video memasak Tempe makanan Indonesia..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe mendoan kres" yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *